Pemdes Tawali Salurkan Bantuan Beras PPKM

Info Desa109 Dilihat

BIMA,OBORbima – Kehadiran pemerintah dalam kehidupan masyarakat adalah hal yang mutlak harus dilakukan oleh pemerintah itu sendiri. Kehadiran yang bisa dilakukan dengan berbagai bentuk, baik berupa aturan maupun hal yang langsung berwujud nyata. Salah satunya terealisasi dalam penerimaan bantuan beras dari pemerintah kepada warga Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Kepala Desa Tawali Abdul Muis pada media ini mengatakan, bahwa penerima bantuan adalah warga-warga yang namanya terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) 197 KK, Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 205 KK, dan BPNT 197 KK. Dengan total 599 KK.

“Per kepala keluarga atau per by name menerima 10 kilogram beras” jelas dia terkait jatah yang akan diterima warga.

Mantan wartawan ini mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan kegiatan tambahan dari yang biasanya penerimaan uang pada kegiatan BST kali ini ditambah beras dari pemerintah karena melanjutkan program PPKM untuk menanggulangi warga yang kekurangan sembako, tambahan untuk penerima PKH dan BPNT.

“Pemberian bantuan sembako ini baru yang pertama kali di tahun 2021, sementara ditahun 2020 juga pernah ada pemberian bantuan sembako pernah ada satu kali juga,” terangnya.

Dalam kegiatan ini kita juga memperketat protokol kesehatan, setiap penerimaan Kemensos harus mengunakan masker dan jaga jarak

Terkait data penerima Muis menyampaikan, bahwa data warga yang berhak menerima bantua adalah data by name penerima yang berasal dari data Kemensos yang dulunya merupakan data dari desa.

Dalam kegiatan ini juga turut di hadiri oleh Bhabinkamtibmas,Babinsa, Pemdes Tawali dan masyarakat yang menerima bantuan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu kegiatan ini,” ucapnya.

Salah satu KPM, Aisah merasa bersyukur telah mendapatkan satu karung beras 10 kg dalam masa PPKM.

“Alhamdulillah saya merasa berterimakasih kepada pihak Pemerintah, semoga adanya Bansos ini sangat membantu dan bisa bermanfaat bagi saya,” ucapnya.

(OB.007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *