Hormati Jasa Pahlawan, Bupati Bima Hadiri Renungan Suci

Pemerintahan195 Dilihat

BIMA,OBORbima – Menyambut Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Ke-76, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri SE bersama Wali Kota Bima H. M. Lutfi SE menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palibelo Pukul 24:00 WITA, atau Senin, (16/8/2021).

Bupati Bima mengatakan, apel kehormatan dan renungan suci merupakan salah satu rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bima ini juga mengatakan, bahwa apel kehormatan dan renungan suci ini untuk mengenang dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Malam renungan suci ini intinya bahwa kita mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk bisa memerdekakan Republik Indonesia,”kata Umi Dinda sapaanya.

Menurut ibu dua anak ini, jasa para pahlawan sangat besar untuk bangsa negara ini. Apa yang dirasakan saat menurut Bupati, karena berkat kerja keras dan perjuangan para pahlawan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Karena perjuangan merekalah sehingga kita bisa hidup damai seperti saat sekarang ini dan kita bisa hidup tenteram seperti saat sekarang ini. Sehingga momentum ini merupakan momentum yang sangat baik untuk kita menghormati dan mengenang jasa-jasa mereka,” ujarnya.

Sebagai bentuk penghormatan dan menghargai jasa para pahlawan pejuang bangsa, Bupati Adnan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bima untuk terus menumbuhkan jiwa nasionalisme di HUT Kemerdekaan RI Ke-76 ini.

Diketahui jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bima dan Kota Bima yang turut hadir pada kesempatan ini yaitu Ketua DPRD Kabupaten Bima, Dandim Bima, Ketua Kejaksaan Negeri Bima, dan Ketua Pengadilan Negeri Bima

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini juga diikuti oleh sejumlah personil gabungan TNI, Polri, dan anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bima.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *