KSR – PMI Universitas Mbojo Bima Bersama  UTD Rumah Sakit Umum Bima, Gelar Donor Darah Massal 

Sosial & Budaya511 Dilihat

KOTA BIMA.OBORBIMA.ID – Dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok kantong darah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Universitas Mbojo Bima bekerjasama dengan  UTD Rumah Sakit Umum Bima mengadakan kegiatan donor darah massal yang Ke-XV.

Ketua Panitia Ketupat Imamudin dalam siaran persnya menjelaskan, kegiatan donor darah massal ini dilaksanakan selama dua hari mulai hari Selasa, 23 – 24 April 2024 yang bertempat di Taman Ria Kota Bima.

Kata dia, kegiatan ini juga bekerjasama dengan UTD Rumah Sakit Umum Bima. Dan panitia mengundang Kompi Sanapan A Yonif 742, Kodim 1608, Kapolres Bima Kota dan istansi pemerintah lainnya untuk partisipasi dalam kegiatan donor darah.

 “Lewat kesempatan ini saya mengajak seluruh elemen untuk bersama sama untuk berdonor darah sebagai kontribusi dalam menjawab keluhan masyarakat umum saat ini atas kurangnya ketersediaan darah di PMI maupun di rumah sakit,”ujarnya.

Ia menjelaskan, alur donor darah dimulai dari melakukan registrasi, kemudian panitia akan meminta calon pendonor untuk mengisi form yang telah disediakan oleh pihak panitia.

“Sebelum dilakukannya pengambilan darah para calon pendonor yang sudah terdaftar harus menjalani beberapa pemeriksaan terlebih dahulu seperti cek tensi dan HB, kemudian setelah mereka dinyatakan lolos untuk ikut mendonorkan darahnya oleh petugas barulah mereka dapat mengambil nomor antrian dari panitia yang bertugas,”bebernya.

Setelah para pendonor mendonorkan darahnya, sambung dia, mereka akan mendapatkan konsumsi, vitamin dan obat penambah darah serta door prize 10 orang pendonor sebagai bentuk penghargaan untuk mereka.

*Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *