Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Mulai Lakukan Piket di Posko

Kesehatan126 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tingkat bawah. Tim gugus tugas Kelurahan Pane telah mendirikan posko mandiri di Kantor Kelurahan setempat. Dan mulai malam ini tim gugus malakukan piket.

Ketua tim gugus tugas Kelurahan Pane Khairul Amar SE, MM mengatakan bahwa, sampai saat ini tim gugus Kelurahan masih menjalankan tugas melakukan pengawasan di Posko mandiri, untuk mencegah penyebaran wabah corona.

“Malam ini sebanyak 8 orang yang melibatkan RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtipmas, TSBK, Karang Taruna dan LPM ditunjuk sebagai petugas untuk menjalankan tugas di Posko. Dari 8 orang itu, semuanya ikut terlibat,” ungkapnya Senin, 16 Agustus 2021

Diakuinya, tugas penjagaan di posko ini dibagi tiga shift. Masing-masing shift yang berdurasi delapan jam melibatkan sebanyak 8 orang petugas.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat di Kelurahan Pane ini cukup tinggi, baik dalam hal partisipasi untuk menangkal penyebaran wabah corona dan selalu mentaati aturan yang dianjurkan oleh Pemerintah,” katanya.

Ia pun menghimbau masyarakat Kelurahan Pane, jika ada yang sakit ataupun yang gejala covid-19 untuk segera melaoporkan pada kami tim gugus, untuk dilakukan upaya pemeriksaan maupun pengobatan oleh tim medis.

“Segera laporkan pada kami, ataupun RT dan RW setempat,” terangnya.

Ditempat yang sama, anggota Tim gugus Ketua RW 04 Kelurahan Pane M.Hariawan Slamet mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Pane untuk tetap di siplin dengan prokes, jaga pola hidup sehat olah raga mandiri.

“Mari kita berjuang bersama Lawan Covid 19. Kota Bima Pasti Bisa, Indonesia Pasti Bisa. Kita Kompak Bisa. Semoga kami diberikan kekuatan keselamatan dan kesehatan dalam bertugas,” pungkasnya.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *