Jajaran DAMKAR NTB Gelar Upacara HUT Ke-105 Di Kabupaten Bima

Pemerintahan374 Dilihat

BIMA.OBORBIMA.ID – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-105 korps Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Provinsi NTB yang mengangkat tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi” Kamis (7/3) dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima Jalan Soekarno -Hatta Nomor 1 Kecamatan Woha

Inspektur Upacara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP yang membacakan amanat Menteri Dalam Negeri RI dihadapan 300 personil Damkar dan Penyelamatan (Damkarmat), Wabup H.Dahlan M.Noer, Unsur Forkopimda, Kadis Damkarmat Kabupaten/Kota Se-NTB, para pejabat Struktural, Fungsional dan Staf OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan beberapa poin amanat Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof.Drs.H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., P.hD.

“Saya mengingatkan kepada kita semua agar senantiasa memprioritaskan aspek pencegahan dalam penanggulangan kebakaran. Tugas pemadam kebakaran tidak hanya bekerja pada saat kebakaran. Untuk itu juga harus mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat serta melibatkan masyarakat dalam program penanggulangan kebakaran di daerah,”ungkap Bupati

Ditambahkan Bupati, tugas pemadam kebakaran yang demikian kompleks saat ini masih belum dapat diselenggarakan secara optimal di daerah.

“Untuk itu perlu satu bentuk kelembagaan mandiri agar dapat mengelola anggaran dan sumber daya manusia secara maksimal sesuai dengan kebutuhan”. Tandasnya pada upacara yang bertindak selaku Komandan Upacara, Didi Fahdiansyah, ST MT (Kadis Damkarmat Kota Bima) dan perwira Upacara H.Sahabuddin,S.Sos,M.Si (Kadis Damkar Dan Penyelamatan Kabupaten Sumbawa).

Setelah Upacara, jajaran Damkarmat melakukan atraksi simulasi penjinakan ular dan edukasi penanganan ular oleh Tim Damkarmat kabupaten Sumbawa, atraksi simulasi alat pemadam api ringan (APAR) oleh tim Damkarmat Kabupaten Bima, atraksi simulasi fire ground oleh Damkarmat Kota Bima dan konvoi mobil pemadam kebakaran dan penyelamatan gabungan.

*OB.009*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *