Pertahankan 9 Kursi Dewan, Ini Akumulasi Perolehan Suara Partai Golkar Kabupaten Bima

Headline416 Dilihat

BIMA.OBORBIMA.ID – Partai Golkar Kabupaten Bima pada pemilu 2024 ini mendapatkan 62.545 suara. Akumulasi itu berdasarkan DA hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kabupaten Bima.

Total perolehan suara Partai Golkar sebanyak 62.545 ribu, tersebar dari enam dapil pada Pemilu jenis DPRD Kabupaten Bima.

“Perolehan suara tersebut tersebar dari Dapil 1 sejumlah 6.647 ribu, 16.037 ribu di Dapil 2, sementara di Dapil 3 terkumpul 10.680 ribu, akumulasi perolehan di Dapil 4 sebesar 9.042 ribu, Dapil 5 terkumpumpul 7.018 ribu dan Dapil 6 13.131 ribu suara,”ungkap LO Partai Golkar Kabupaten Bima Dafullah S.pd pada media ini di Kantor KPU Kabupaten Bima Rabu,6/3/24.

Om Daffa sapaanya, satu kursi di Dapil 1 mencakup wilayah Kecamatan Woha, Monta dan Parado, diraih oleh caleg nomor 4 atas nama Hilda Komalasaei Dewi.

Di Dapil 2 Partai Golkar mendapatkan 2 kursi DPR, kursi pertama diraih Caleg nomor 1 bernama Muhammad Putera Feryandi, S. Ip, M. Ip dan kursi kedua Caleg nomor 5 atas nama Syamsudin.

Sementara di Dapil 3, partai Golkar memperoleh dua kursi, Caleg bernama Lila Ramdani mendapat kursi pertama dan kursi kedua di peroleh Ramdin.

Di Dapil 4 hanya bisa mendapatkan 1 kursi dan dimenangkan oleh Caleg bernama Ibnu Hajar SH, sementara di Dapil 5 hanya 1 yakni Diah Citra Pravitasari dan dua kursi di Dapil 6 dimenangkan Mus Mulyadin dan Suhartini.

“Rekapitulasi tingkat Kabupaten Bima sudah selesai, akumulasi perolehan suara Partai Golkar sebesar 62.545 ribu dari 6 Dapil,” imbuh om Daffa.

Dafullah eks Akademisi sekaligus menjadi Saksi Partai Golkar menyampaikan, Partai Golkar mendapatkan total 9 kursi DPR pada Pileg tahun 2024.

“Mempertahankan jumlah kursi sudah cukup luar biasa. Ini semua berkat kerja keras Ketua DPD Kabupaten Bima, pengurus, kader dan para Caleg,” pungkasnya.

Dia mengakui, memang awal-awalnya ditargetkan 10 hingga 11 kursi, namun menuai kendala di lapangan. Di Dapil 5 hilang 1 kursi namun digantikan di Dapil 3.

“ada beberapa caleg yang kurang sosialisasi terutama Dapil 5 dan 1, Kami tetap bersyukur bisa bertahan pada posisi 9 kursi,” ujarnya.

Melihat kenyataan saat ini, sambung dia, pihaknya masih konsisten menjalankan perintah DPP Partai.

“Kami tetap akan mensosialisasikan Dae Yandi sebagai Calon Bupati Bima dan Umi Dinda sebagai Bakal Calon Gubernur NTB,” kata dia.

Sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.I.P, menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Bima, telah kembali memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar.

“InsyaAllah Partai Golkar tetap akan selalu bersama rakyat, suara golkar adalah suara rakyat,” pungkas Umi Dinda sapaanya.

*OB.001*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *