Pemerintah Desa Wora Bagikan BLT DD Untuk 34 KK

Info Desa80 Dilihat

BIMA,OBORbima – Pemerintah Desa Wora Kecamatan Wera Kabupaten Bima membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Rabu, (8/9/2020l1) di kantor Desa setempat.

Selain Penjabat Kepala Desa Wora kegiatan pembagian BLT DD. Ini juga dihadiri pendamping desa dan jajaran perangkat desa setempat.

Kepala Desa Wora A. Kadir H.Tahamin dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat yang menerima BLT di desa Wora ini sebanyak 34 Kepala Keluarga (KK). Dan setiap KK berhak mendapatkan RP. 900 ribu untuk bulan Juni, Juli dan Agustus.

Kata dia, penerima BLT ini adalah masyarakat yang belum menerima bantuan manapun, seperti PKH, bantuan sembako dan bantuan lain – lain.

“Khusus untuk masyarakat penerima bantuan BLT hari ini bukan pihak desa yang menentukan, akan tetapi hasil musyawarah RT, RW, Kadus dan melalui prosedur yang berlaku,” ujar Kades.

A.Kadir juga menyampaikan, bahwa tujuan bantuan ini adalah untuk membantu ekonomi masyarakat yang saat ini sedang susah karena terdampak Covid-19.

“Bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku agar tidak ada tumpang tindih,”katanya.

Dirinya sebagai kades mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ini dalam kegiatan sehari-hari.

“Saya berpesan kepada masyarakat, bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan agar jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak penting, karena kebanyakan dari bantuan-bantuan yang sudah diserahkan untuk masyarakat itu tidak dipergunakan dengan baik tetapi dirinya yakin bahwa masyarakat desa Wora ini orang-orangnya baik semua. Sehingga BLT yang diterima dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari dan tentunya dimanfaatkan dengan baik,”pesanya.

*OB.007*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *