Lurah Pane Gelar Sosialisasi Penanganan Covid-19, Camat, Danramil dan Polsek Rasbar : Mari Kita Tetap Waspada dan Tetap Menjalani Prokes

Kesehatan128 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Kamis, 9 September 2021, Pemerintah Kelurahan Pane menggelar sosialisasi penanganan covid-19 di aula kantor setempat.

Hadir pada rapat sosialisasi tersebut sekaligus sebagai Narasumber adalah Camat Rasa Nae Barat Hj.Suharni M.Sidik.SE, Kapolsek Rasanae Barat AKP. Suhatta. SH, dan Koramail Rasbar Agus Suyanto.

Dalam sambutanya Kepala Kelurahan Pane Khairul Amar SE, MM kegiatan sosialiasi ini sudah di agenda oleh kami Kelurahan Pane.
Maka Wajid kita selenggaran sosialisasi ini.

Kata dia, sejek bulan Agustus ini warga Pane sudah tidak ada lagi warga yang terpapar covid-19, berdasarkan rilis di pihak tim gugus covid-19 Kota Bima.

“Alhamdulilah sampai hari ini Kelurahan Pane berada di zona hijau. Hasil ini kerupakan kerjasama semua pihak. Dan harus di pertahankan. Mari kita tetap waspada dan tetap menjalani prokes setiap kegiatan,”ajaknya.

Ia pun mengajak seluruh RT, RW dan semua pihak untuk melakukan Vaksinasi, karena Vaksin itu sangat penting bagi kita semua. Apalagi pada Vaksin pertama masih 40 persen yang melakukan Vaksin.

“Lewat kesempatan ini mari kita ajak seluruh warga bagi yang belum melalukan Vaksin agar segera melakukan Vaksin di Puskesmas,” ajaknya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitaizer, mengurangi mobilisasi keluar rumah telah membantu kepada pihak-pihak yang telah berjuang melawan virus corona tersebut.

Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE selaku narasumber, agar masyarakat tidak mudah percaya isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat dan di media sosial terkait kegiatan vaksinasi yang seolah-olah menakuti masyarakat agar tidak divaksin.

“Jangan takut vaksin, karena itu untuk kesehatan kita sendiri, maka kita perbanyak ikhtiar dan doa moga semua upaya kita tidak sia-sia demi pandemi ini cepat berlalu,”ajaknya.

Suharni juga mengatakan, kita patut bersyukur bahwa hari ini kota Bima sudah turun level dari level 3 ke level 2, meskipun kita bisa melakukan segala aktifitas akan tetapi harus tetap mengikuti Protap.

Sementara itu, Kapolsek bersama Koramil RasaNae Barat menghimbau agar terus meningkatkan upaya pendisiplinan protokol kesehatan covid 19 dengan menerapkan 5 M, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sosialisasi ini menambah pengetahuan tentang Covid-19 dan terjawablah sudah bahwa vaksin Covid-19 itu aman setidaknya kita tidak takut untuk divaksin Covid-19,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua LPM, RW dan RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ibu ibu Posyandu dan PKK, Karang Taruna, TSBK dan para undangan.

*RED*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *