DEWIKATI Tambora Dinilai Tim Juri, Ir. Rani : Luar Biasa Begitu Mempesona dan Ingin Kembali Lagi

Sosial & Budaya86 Dilihat

BIMA,OBORbima – Luar biasa penampilan Desa Wisata Kawinda Toi ( DEWIKATI) Tambora di hadapan tim Juri Anugrah Desa Wisata kerjasama BCA dengan Kemenparekraf RI. Kehadiran Tim Juri Nasional asal Jawa Barat Bandung Ir, Rani di Air Terjun dan Pantai serta keliling desa Kawinda Toi membuat kagum dan heran.

Sebab dalam peta wisata Nsional DEWIKATI Tambora, tidak semoncer Petingsari, pojung kidul Malang. Desa wisata Panglipuran Bali atau Desa Wisata ubud Bali. Nama DEWIKATI Tambora tiba-tiba muncul bak petir di siang bolong merangsek ke papan atas urutan I Desa Wisata Kategori Alam.

“Memang benar dan nyata, Dewikati Betul penuh pesona, menakjubkan dan luar bisa indah air terjun dan pantainya adalah 2 sejoli kekuatan Dewikati Tambora. Dan Pesona Dewikati membuat saya ingin kembali. Apalagi suguhan air terjun membuat saya begitu mempesona dan Pantai Kawonda Toi begitu eksotik dengan latar kaki gunung Tambora dan anak bermain dan mancing serta mandi,” ungkap Tim Juri Nasional asal Jawa Barat Bandung Ir, Rani Minggu, 15 Agustus 2021

Kehadiran Tim juri RI ini, didampingi Kadispar Bima Drs.Dahlan H.Muhammd bersama Kabid Pemsaran dan Kabid Ekraf, Camat Tambora, Kades Kawinda Toi dan Pengurus Karang Taruna melihat langsung 2 sejoli kebanggan Dewikativ Yaitu air terjun dan Pantai Rindu Kawinda Toi .

“Saya kesengsem dan ingin kembali Kawinda Toi,” pungkasnya.

Pada saat itu pun dirinya, melihat produk Ekraf Dewikati madu, Kopi minyak kayuputih dan olahan ikan kering, serta melihat masakan ibu – ibu dari bahan lokal gule khas tambora dengan ikut memasak, mencicipi dan belajar tentang masak gule Tambora.

“Alhamdulilah ternyata rasanya menggoda selera, dan kuliner dari daging, ikan bakar dan SOP ayam khas Kawinda Toi di pinggir pantai luar biasa enaknya,” pujinya.

Dia pun terpesona dengan sambutan hangat masyarakat Tarian Gantao dan derai ombak menggoda mata.

Pesan beliau, modal besar Kawinda Toi adalah keindahan alam penuh pesona dan SDM yang kompak dan Solid adalah modal kuat DEWiKATI Tambora untuk maju.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kabuputen Bina Drs. Dahlan H.Muhammad yang di dampingi Abdul Haris, Maskur, dan Sirajuddin Slamet mengaku bangga dan bahagia atas kehadiran Tim Juri Nasional asal Jawa Barat Bandung.

“Mari kita berdoa, mudah-mudahan kita dapat meraih juara,” harapnya penuh semangat.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *