Kodim 1628/Sumbawa Barat Berqur’ban 4 Ekor Sapi dan 13 Kambing Untuk Masyarakat Sekitar

Ragam99 Dilihat

OBORbima – Di Hari Raya Idul Adha 1442 H dan masih dalam situasi Pandemi Covid – 19 Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan Qurban 4 ekor hewan sapi dan 13 ekor hewan kambing, bertempat di asrama Kodim 1628/Sumbawa Barat, pada hari selasa (20/7/2021), pukul 8.30 wita.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.MIP yang di dampingi Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos kepada media ini mengatakan, Alhamdulilah pada pagi hari ini di hari raya idul adha 1442 H, kita Kodim 1628/ Sumbawa Barat ada rejeki bisa melaksanakan Qurban 4 ekor hewan sapi dan 13 ekor hewan kambing.

Lebih jauh dua melati di pundak ini menjelaskan, daging dari hewan Qurban ini kita bisa berbagi dengan rekan rekan di sekitar Makodim serta warga yang membutuhkan dari kelurahan Bugis, Kelurahan Telaga Bertong ,Desa Banjar dan semoga menjadi berkah.”Untuk Qurban kedepannya semoga Kodim 1628/Sumbawa Barat bisa melaksanakannya lebih banyak lagi,”katanya.

Orang nomor satu di Kodim 1628/Sumbawa Barat ini berharap kita bukan hanya melaksanakan pemotongan hewan Qurban ini saja, akan tetapi kita harus bisa mengambil hikmah dari bencana non alam ini, di tengah pandemi Covid – 19, kita belajar bersabar, bertawakal dan tetap menjalankan aktivitas kita masing – masing dengan tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan  Covid -19, selalu menjalankan 5 M, yaitu memakai masker saat betaktivitas, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi Mobilisasi dan Interaksi agar bisa terhindar dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease ini (Covid – 19).

“Alhamdulilah pelalsaksanaan pemotongan hewan Qurban ini dengan aturan dan tata tertib yang sudah ditentukan,” pungkas Dandim 1628/Sumbawa Barat.

Selain itu, sambungnya, diseluruh koramil jajaran Kodim 1628/SB juga dilaksanakan Pembagian Masker Bantuan dari BNPB bagi jemaah sholat Idul Adha.

(RED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *