Menteri Sosial Tinjau Langsung Warga Terdampak Banjir dan Membawa Sejumlah Bantuan di Kabupaten Bima

Headline205 Dilihat

BIMA,OBORbima – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bima, Senin, (5/4/2021), selain membawa langsung sejumlah bantuan untuk korban banjir bandang, mantan Wali Kota Surabaya itu juga meninjau langsung beberapa desa yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

Sejumlah rombongan Kemensos RI itu juga didampingi Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Bupati Bima, Wabup Bima, Kapolres Bima, Dandim 1605 Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima serta pimpinan Kepala OPD Lingkup Pemkab Bima.

Menteri Sosial RI yang didampingi Bupati Bima dan rombongan yang tiba di Tenda Posko Bencana Dusun Perintis Desa Naru, langsung di sambut oleh Camat Woha, Kepala Desa Naru, warga dan anak-anak menjadi korban bencana banjir.

Ibu Menteri berbagi keceriaan dengan anak-anak desa Naru tujuannya untuk membangun trauma akibatkan banjir yang melanda beberapa hari lalu.

Kemudian dilanjutkan memantau langsung wilayah terdampak banjir, Ibu Risma bersama rombongan menerobos genangan air banjir sambil menyapa dan membagikan bantuan terhadap masyarakat desa Naru.

Disela kunjungan kerja itu, dihadapan awak media, Risma menjelaskan, kedatangannya ke Bima untuk memastikan kondisi warga korban Banjir. Tersedia makanan yang cukup dan tempat tidur yang layak.

“Saya sebagai menteri harus
memastikan, apakah makanan untuk korban ada. Tempat tidurnya ada. Makanya kita membawa banyak bantuan,” katanya.

Disebutkan sejumlah bantuan dari Kemensos, yakni berupa bahan makanan, tempat tidur, selimut, tenda dan bahkan peralatan evakuasi.

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengaku, banyak pihak memintanya ke NTT. Karena Kabupaten Bima lebih awal muncul bencana dan rasa kemanusiaannya, dia memutuskan ke Bima terlebih dahulu.

“Ini bukan soal mana yang lebih dulu. Tetapi soal rasa kemanusiaan, seperti bunyi sila ke lima, kemanusiaan yang adil dan beradab. Jadi harus adil,” tandasnya.

=TIM=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *