Pasca Banjir, DKP Kerja Bakti di Penapali, dan Bagikan Nasi Bungkus Serta Air Mineral

Peristiwa91 Dilihat

BIMA,OBORbima – Pasca banjir menerjang empat Kecamatan di Kabupaten Bima, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Hj Nurma, M. Si, memimpin jajarannya melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Desasa Penapali, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Senin, (5/4/2021). Selain melaksanakan bersih-bersih juga membagikan nasi bungkus, air mineral serta mie instan kepada warga terdampak banjir.

Menurut Umi Nurma sapaanya, sesuai perintah Bupati Bima, semua jajaran instansi diwajibkan melaksanakan kerja bakti di 22 Desa terdampak banjir, dan kami mendapat di desa Penapali, Kecamatan Woha.

“Selain bersih-bersih pemukiman warga, kami juga membersihkan fasilitas umum seperti Kantor Desa dan fasilitas pendidikan, namun yang lebih penting membagikan nasi, air mineral serta mie instan pada masyarakat terdampak,”terangnya.

Selain itu, lanjut dia, sebagai bentuk kepedulian terhadap jajaran yang terkana musibah banjir bandang, pihaknya menyambangi salah satu stafnya Rahmat di desa Nisa kecamatan Woha dan Ru’yah S. Pi di desa Sakuru kecamatan Monta.

“Kehadiran kami untuk memberikan semangat kepada jajaran kantor yang terkena musibah banjir. Alhamdulillah kedua pegawai kami itu sudah mulai normal kembali,” pungkasnya.

Umi Nurma berharap, banjir bandang tidak kembali melanda Kabupaten Bima. “Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai DKP turun langsung meringankan beban suadara saudara kita yang terdampak banjir,”ucapnya.

=OB.002=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *