Reses di Sambinae, Warga Minta Perbaikan Saluran dan Akses Jalan

Headline, Politik198 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Setelah sebelumnya menyambangi Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat. Kini di hari kedua 2 Anggota Dewan Sudirman DJ SH dan Taufik H.A. Karim SH  Dapil II Kecamatan Rasanae Barat–Mpunda kembali menggelar reses di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, Selasa (22/12). Kegitan tersebut berpusat di Lapangan Volly Ball Kelurahan setempat.
“Kegiatan reses ini guna menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Kelurahan Sambinae, sekaligus dalam rangka pencegahan dan percepatan penanggulangan covid-19 dan infratruktur,” ujar Taufik H.A. Karim mengawali sambutanya.
Kata duta PPP ini, agende reses ini, guna mengakomodir kebutuhan masyarakat sehingga bisa di bantu di tahun anggaran 2021 maupun APBP.
Pada kesempatan tersebut, Lurah Sambinae melaporkan bahwa, baberapa masyarakat Kelurahan Sambinae saat ini merasa resah, dimana setiap hujan datang selalu dihantui oleh banjir gunung. Semoga apa yang menjadi Keluhan masyarakat ini para anggota dewan dapat mencarikan solusinya.
“Setiap musim hujan selalu dihantui oleh banjir yang masuk kepermukiman di RT 07 dan 08. Pengerukan gunung yang tidak dimanfaatkan agar dapat ditutup kembali atau buat saluran agar banjir lumpur dan batu tidak turun kepemukiman,” katana.
Sementara Ketua LPM terpilih Muhdar meminta agar 2 anggota DPRD dapat membantu mengkordinasikan dengan Wali Kota Bima atau dinas terkait, untuk membuka akses jalan di RT 01 tepatnya di arena pacuan Kuda.
“Banyak warga yang tinggal di lokasi tersebut, namun akses jalannya tidak ada. Apalagi, pemilik tanah mau membekaskan tanah tersebut. Mohon kirinya kepada 2 anggota dewan bisa membantu warga tersebut,” harapnya.
Ia pun berharap, agar aspirasi yang disampaikan ini dapat diperjuangkan dan diwujudkan pada tahun 2021 ataupun dimasukan dalam pembahasan APBP nanti.
Menanggapi aspirasi masyarakat Sudirman DJ, SH menjawab terkait persoalan banjir yang menghantui masyarakat Sambinae, Solusinya kami akan mengusulkan untuk  dimelakukan pelebaran dan normalisasikan sejumlah drainase yang ada.
Lalu terkait, permintaan akses jalan, sambung duta Gerindra ini, tinggal bagaimana masyarakat berkoordinasikan dengan pihak Kelurahan. Dan kami berdua tetap akan membantu, jika terjadi kendala.
“Insya Allah kami tetap tetap akan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat. Terutama pembangunan fisik,” pungkas DJ sapaanya.
 RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *