Pertokoan Tente Menjadi Langganan Banjir, Camat Woha Lakukan Penggalian Genangan Air

Ragam170 Dilihat

KABUPATEN BIMA,OBORbima – Usai memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Desa Penapali Kecamatan Woha. Camat Woha Irfan DJ SH turun kelokasi pertokoan Tente yang menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba Kamis, 12 Desember 2019.
Menurutnya, kondisi drainase dan banyaknya bangunan yang menutupi aliran air, membuat banjir menjadi sering menggenangi wilayah pertokoan Tente.
“Kondisi ini tidak lain, karena saluran air yang kecil seukuran 1,20 meter persegi. Sehingga tidak bisa menampung jika hujan turun,” ujarnya.
Kata dia, banyaknya pembangunan rumah toko (ruko Red) yang tidak mementingkan saluran drainase membuat air menumpuk ke jalan, karena tidak ada saluran pembuangan yang baik.
“Saat hujan tiba, maka genangan air akan timbul dan membuat kemacetan. Ini butuh kesadaran oleh pemilik toko untuk melakukan pembongkaran terhadap bangunan yang menutupi aliran air,”jelasnya.
Irfan DJ SH mengungkapkan, perancangan pembangunan yang tidak mementingkan saluran pembuangan air semakin memperburuk kondisi genangan air di bahu jalan, sehingga darinya bersama Sekcam Woha, anggota Pol PL dengan pemerintah Desa Tente, melakukan penggalian serta pembersihan untuk mengalihkan genangan yang menutupi jalan ke parit atau ke saluran yang ada. Agar air yang menutupi jalan bisa teratasi, sehingga roda dua dan roda empat, kini bisa melewati jalan.tuturnya mengakhiri.
=OB.006=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *