BPBD dan BNPB Bahas Percepat Mitigasi Struktural Bencana di Kabupaten Bima

Pemerintahan180 Dilihat
| JAKARTA | Untuk mempercepat terwujudnya Program Mitigasi Struktural Bencana di Kabupaten Bima, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aries Munandar ST MT, bertemu dengan Kepala BNPB Pusat Letnan Jenderal TNI Doni Monardo. Pertemuan terbatas itu dilakukan di Jakarta, Senin (25/11/2019) lalu.
Kabag Humas Setda Bima M Chandra Kusuma AP mengatakan, pertemuan itu juga atas inisiasi anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafruddin ST,MM.
Anton bertemu Kepala BNPB untuk membahas hadirnya Program Mitigasi Struktural Bencana di Kabupaten Bima. Terutama pembangunan infrastruktur kebencanaan dan program penambahan armada Kebencanaan seperti Mobil Damkar, Mobil Komando dan Mobil Tangki Air, untuk moda transportasi tanggap darurat—disamping untuk membantu  dan menanggulangi dampak kekeringan yang terjadi di Kabupaten Bima.

Kabag Humas juga menyampaikan atas penjelasan Kepala BPBD Kabupaten Bima yang berdasarkan penilaian LHK NTB, bahwa kebijakan Bupati Bima melalui Perbup alokasi anggaran dapat menjadi contoh dalam mengatasi krisis lahan hutan bagi daerah lain di NTB dlm meminimalisir resistensi bencana.

M Chandra juga mengatakan, bahwa mantan Danjen Kopasus itu berkeinginan untuk berkunjung ke Kabupaten Bima untuk melihat pelaksanaan mitigasi struktural.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *