Pj. Ketua PKK Dikukuhkan Menjadi Bunda Genre Kota Bima

Headline303 Dilihat

KOTA BIMA.OBORBIMA.ID – Pada acara Apresiasi Duta dan Jambore ajang kreativitas GenRe NTB Tahun 2024, finalis duta Kota Bima berhasil memaparkan sejumlah program tentang edukasi gizi dan anemia kepada ayah dan bunda dengan tema “Nyalakan Makna Untuk Remaja Bumi Gora”.

Edukasi serta intensnya sosialiasi tentang pentingnya memberikan makanan tambahan dan gizi seimbang kepada ibu dan balita sangatlah penting, demi menekan angka stunting yang menjadi perhatian serius pemerintah, baik pusat hingga ketingkat daerah.

Acara tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan Bunda Genre Kota Bima, berlangsung di Ballroom Lombok Astoria Hotel, Kota Mataram, Kamis (13/6/2024).

Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H.Suharni SE menyampaikan, pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bima mengikuti acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) Generasi Berencana (GENRE) Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2024.

Mantan Camat Rasbar menambahkan, pada acara Adujak Genre NTB ini, Pj. Ketua PKK Kota Bima, Hj. Dewi Wahyuni, SE dikukuhkan sebagai Bunda Genre Kota Bima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, P. Syamsul Anam.

“Alhamdulillah, Umi Dewi telah dikukuhkan menjadi Bunda GenRe Kota Bima bersama dengan 6 Bunda GenRe se Provinsi NTB,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan dikukuhkannya beliau menjadi Bunda GenRe Kota Bima dapat lebih berperan aktif bersama pemerintah dalam mengatasi serta menekan angka stunting di Kota Bima. Terutama berperan aktif mensosialisasikan program-program tentang pengentasan gizi buruk bagi balita.

“Selamat kepada beliau, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Bima, terutama fokus pada pengentasan kasus stunting di Kota Bima,” tandasnya.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Pj. Ketua PKK Kota Bima, Hj. Dewi Wahyuni, SE, dan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bima, Hj. Dewi Triyani, S.Sos, M.Si.

*Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *