Ini Rangkaian Kegiatan HJB Ke-384 Tahun 2024

Pemerintahan293 Dilihat

BIMA.OBORBIMA.ID – Peringatan Hari Jadi Bima (HJB) Ke-384 Tahun ini mengusung tema, “Sinergi Mewujudkan Bima Ramah Yang Maju” akan diisi beragam rangkaian kegiatan dalam memeriahkan event bank Kabupaten Bima tersebut

Pj. Sekda Suwandi ST.MT yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd dalam pemaparannya dihadapan Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Para kepala OPD, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah, Pengurus, KONI, Pengurus Cabang PASI Kabupaten Bima dan perwakilan PT.PLN Bima mengungkapkan, dalam memeriahkan HJB tahun ini, beragam pertandingan dan lomba olahraga akan digelar.

Kata dia, beberapa kegiatan yang akan dihelat antara lain lomba kebersihan dan keindahan kantor OPD, antar kantor kecamatan dan lomba kebersihan dan penataan ruang kerja bagian di lingkup sekretariat akan dihelat.

Selanjutnya, mata lomba olahraga antar OPD yaitu Sepak bola mini, Bola voli, tenis lapangan dan bulutangkis juga akan dipertandingkan. dlSisamping, event perdana Bima RAMAH 10 K yang bekerjasama dengan KONI dan PASI Kabupaten Bima.

“Tahun ini Pawai Budaya Rimpu akan kembali dilaksanakan, namun dengan nuansa yang agak berbeda. Jika pada tahun-tahun sebelumnya pawai budaya dilaksanakan di tingkat kabupaten, maka pada tahun ini kemeriahan itu akan berlangsung dengan kegiatan pawai rimpu secara serentak di seluruh kecamatan,”terangnya.

Setelah upacara Hari Jadi Bima tanggal 5 Juli 2024 mendatang, sambung dia, pihak panitia akan menggelar kegiatan bernuansa religius “Bima Bersalawat”.
Selanjutnya setelah pelaksanaan upacara akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pameran antara lain Pameran Pembangunan yang mengusung tema, ” Etalase Karya Bima RAMAH”, yang diikuti seluruh OPD, kecamatan, instansi vertikal dan mitra kerja pemerintah daerah di halaman Kantor Bupati.

Pada waktu yang bersamaan, Panitia juga akan menggelar Pameran Produk UKM dan Ekonomi Kreatif, pentas seni dan budaya yang mengundang paguyuban etnis Nusantara sanggar seni dan kelompok seni sekolah.

“Event seni-budaya yang akan dihelat yaitu Panggung Hiburan Rakyat, Lomba Peragaan Busana tenun Bima oleh Dekranasda,”bebernya.

Sementara, untuk mendorong peningkatan kinerja Aparatur, Bappeda dan Litbang akan menggelar “Penganugerahan Bima RAMAH Award”, kepada ASN, baik tenaga teknis, pendidik maupun tenaga kesehatan berprestasi.

“Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung mulai minggu ketiga bulan Juni dan akan berakhir pada tanggal 16 Agustus 2024,” imbuhnya.

*Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *