Roadshow MTQ Kelurahan: HM. Rum; MTQ Sebagai Momentum Kebangkitan Generasi Islami

Pemerintahan216 Dilihat

KOTA BIMA.OBORBIMA.ID – Pj Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menekankan pentingnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai momentum kebangkitan generasi Islami yang memuliakan Al Qur’an.

Roadshow ini dimulai dengan pembukaan STQ di Kelurahan Rabadompu Timur, yang dilanjutkan dengan penutupan MTQ di Kelurahan Santi, dan pembukaan MTQ di Kelurahan Matakando. Ketiga acara ini berlangsung meriah dengan antusiasme tinggi dari masyarakat masing-masing Kelurahan.

Dalam sambutannya di Kelurahan Rabadompu Timur, H. Mohammad Rum mengungkapkan bahwa MTQ bukan sekadar ajang perlombaan membaca Al Qur’an, melainkan juga sarana penting untuk membangun karakter dan moral generasi muda.

“MTQ adalah momen untuk meneguhkan kecintaan kita kepada Al Qur’an. Melalui kegiatan ini, kita dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk lebih dekat dengan kitab suci dan menjadikannya sebagai pedoman hidup,” ujarnya.

Acara di Kelurahan Santi juga diwarnai dengan berbagai kegiatan keagamaan, di mana H. Mohammad Rum turut menyaksikan penutupan MTQ dan memberikan penghargaan kepada para pemenang. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara tersebut.

“Saya sangat bangga dengan semangat dan dedikasi kalian semua. Ini adalah langkah awal menuju generasi yang lebih Islami dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Roadshow berlanjut ke Kelurahan Matakando dengan pembukaan MTQ yang tidak kalah meriah. Warga setempat tampak antusias menyambut kehadiran Pj. Wali Kota dan rombongan. Di sini, H. Mohammad Rum kembali menegaskan pentingnya MTQ sebagai bagian dari upaya membentuk karakter generasi penerus yang kuat dan berpegang teguh pada nilai-nilai Al Qur’an.

“Kegiatan MTQ seperti ini harus terus kita dukung dan kembangkan. Selain sebagai ajang kompetisi, MTQ juga menjadi wahana untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara kita,” tuturnya menutup rangkaian acara.

Dengan terselenggaranya roadshow MTQ di beberapa kelurahan, diharapkan semangat memuliakan Al Qur’an semakin tumbuh di kalangan masyarakat Kota Bima, khususnya di kalangan generasi muda.

“Roadshow ini juga menjadi bukti komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan mempromosikan kegiatan keagamaan yang berdampak positif bagi pembangunan karakter masyarakat,”pungkasnya.

*Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *