Roadshow MTQ Kelurahan, Pj. Wali Kota Bima: Tugas Saya Memakmurkan Masjid

Ragam345 Dilihat

KOTA BIMA.OBORBIMA.ID – Dalam lanjutan roadshow Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kelurahan Dara, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, mengungkapkan komitmennya untuk memakmurkan masjid-masjid di wilayah Kota Bima.

“Jika kepemimpinan sebelumnya sukses memperindah masjid dengan marmer, tugas saya adalah memakmurkan masjid dan memastikan bahwa masjid-masjid tersebut dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan beribadah dan keagamaan,” ujar H. Mohammad Rum dalam sambutannya.

Beliau menekankan bahwa masjid bukan hanya bangunan fisik, tetapi juga pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang harus dihidupkan dengan berbagai aktivitas ibadah dan kemasyarakatan.

Kata dia, dalam konteks MTQ, Rum berharap acara ini menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. MTQ juga bukan hanya sekedar ajang perlombaan, akan tetapi hendaknya dijadikan momentum kebangkitan generasi yang cinta dan memuliakan Al-Qur’an.

“Sesungguhnya siapa saja kaum yang memuliakan Al Qur’an, maka Allah pasti akan memuliakan kaum tersebut. Itu janji Allah, dan janji Allah itu pasti”, jelas H. Mohammad Rum.

Roadshow ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan MTQ yang diselenggarakan di berbagai kelurahan di Kota Bima. ‘Tujuannya adalah memperkuat syiar Islam dan membangun semangat kebersamaan di tengah masyarakat,”imbuhnya.

Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, H. Mohammad Rum optimis bahwa inisiatif ini akan membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan kemasyarakatan di Kota Bima.

“Saya berharap bahwa kegiatan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang, sehingga keberkahan senantiasa mewarnai laju pembangunan Kota Bima menuju kota yang bermartabat dan berkarakter sehingga sejajar dengan kota-kota maju di Indonesia,”harapnya.

*Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *