Personel Satpolairud Polres Bima Kota Bersama Personel Siaga Bencana Kelurahan Gelar Aksi Bersih – Bersih Pantai

Ragam146 Dilihat

KOTA BIMA.OBORBIMA.ID – Personel Satpolairud Polres Bima bersama Personel siaga bencana kelurahan kota bima melakukan kegiatan rutin bersih – bersih sampah di Wisata Bahari Panta Lawata Kamis, 7/3/24 kemarin.

Kasat Polairud Polres Bima Kota Ipda Sarif Rijaidinsyah mengatakan, kegiatan aksi bersih – bersih pantai ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis sekaligus untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan.

Menurut Ipda Sarif sapaanya, gerakan bersih pantai ini harus terus dilakukan berbagai pihak selain untuk mengurangi masuknya sampah ke lautan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan.

“Diharapkan semua elemen dan instansi terkait dapat mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut dan juga mengurangi pemakaian plastik sekali pakai agar tidak berdampak pada kerusakan ekosistem laut,” tandasnya.

Kata dia, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini berharap bahwa upaya bersama ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar Pantai.

“Insya Allah Satpolairud Polres Bima Kota terus berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keberlanjutan sumber daya alam perairan dan pantai,”pungkasnya.

*Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *