Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Bima Jalin Kerjasama dengan Universitas Terbuka Mataram

Pendidikan92 Dilihat

BIMA,OBORBIMA – RABU, 15/9/2021 Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri SE menerima kunjungan dan sekaligus melakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Mataram dalam rangka peningkatan pendidikan dan pembelajaran jarak jauh di Kediaman Pendopo Bupati Bima.

Pertemuan dihadiri langsung oleh Drs. Raden Sudarwo M.Pd selaku Direktur UT Mataram didampingi staf UT Mataram Irwan Ardiansyah, S.Kom dan Pengurus Pokjar Bima Sri Astuti Handayani, SE.MM

Dalam pertemuan banyak hal yang dibahas, terutama kemudahan diberikan untuk pendaftaran dan proses perkuliahan untuk masyarakat Bima yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Direktur UT Mataram Drs. Raden Sudarwo M.Pd mengatakan, animo masyarakat Bima dalam hal pendidikan sangat tinggi, karena itu harapannya mengajak masyarakat Bima untuk melanjutkan pendidikannya di UT walau terhalang waktu karena pekerjaan dan kesibukan

“Untuk itu kami mengajak masyarakat Bima untuk dapat melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka. Mari bergabung bersama Universitas Terbuka, Kuliah Ok Karir OK,”katanya.

Kata dia, Universitas Terbuka merupakan Universitas Negeri ke 45 dengan Kepres No.41 Tahun 1984. UT bertujuan untuk melayanani pembelajaran jarak jauh untuk seluruh warga negera indonesia, terutama untuk mereka yang tidak mendapatkan kesempatan belajar di perguruan tinggi tatap muka.

“Sistem belajar di UT adalah secara online yang tanpa meninggalkan tugas atau aktivitas sehari-hari,”terangnya.

Ia menjelaskan, saat ini mahaiswa yang UT Mataram berjumlah 3.250, sementara di bima sebanyak 500 orang.

*RED*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *