Kunjungi Budidaya Jamur Tiram, Wali Kota Apresiasi Gerakan Karang Taruna Gemini Pane

Sosial & Budaya88 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi SE dan Anggota DPRD Kota Bima Sudirman DJ, SH kunjungi tempat budidaya jamur tiram Karang Taruna Gemini Pane Kecamatan Rasanae Barat, Rabu (8/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi, Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE, Lurah Pane Khairul Amar SE,MM, Kabag Prokopim Setda Kota Bima, RT, RW Babinsa dan Bhabinkaptimas.

“Saya bangga, karena Karang Taruna Pane telah memiliki usaha dan juga karyawan sendiri. Ini harus dicontoh oleh Karang Taruna lainnya di Kota Bima,” ujar HML kepada wartawan setelah meninjau jamur tiram milik Karang Taruna Pane.

HML mengaku melakukan kunjungan di Kelurahan Pane untuk memberikan semangat dan memberi motivasi kepada Pemuda yang tergabung dalam karang Taruna dalam budidaya jamur tiram ini patut ditiru dan terus diharapkan terus berlanjut. Juga melibatkan pemuda dan pemudi.

Selain itu, lanjutnya, juga mampu memberdayakan ekonomi masyarakat dengan mempekerjakan karyawan pemuda setempat. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan ekonomi juga mengurangi pengangguran.

“Saya menyarankan agar usaha budi daya jamur tiram bisa lebih dikembangkan sehingga hasilnya bertambah.

“Pasar jamur tiram di kota Bima ini stabil, untuk itu saya sarankan untuk membuat kumbung yang lebih besar, ajukan surat permohonan ke dinas terkait”, ungkap Wali Kota.

Sementara Ketua Kelompok Budi Daya Jamur Tiram, Mahrun, menceritakan, kegiatan ini berawal dari program pemberdayaan yang difasilitasi oleh LP2DER Bima atas dukungan Islamic Rellief Worldwide tahun 2019.

Atas kunjungan Wali Kota, lanjut Babambojo sapaanya menyampaikan ucapan terimakasih, semoga kehadiran Bapak Wali Kota Bima menambah motivasi kami dalam menekuni usaha-usaha yang bersifat pemberdayaan.

*RED*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *