Basyirun : Pembangunan Gedung Perpustakaan Sudah Mencapai 25 Persen

Ragam175 Dilihat

BIMA,OBORbima – Pembangunan Perpustakaan Kabupaten Bima yang berlokasi di Desa Panda sebelah Timur Taman Panda, kini progresnya sudah mencapai 25 Porsen.

“Pembangungan Gedung Perpustakaan yang menghabiskan anggaran, Rp.8.2 Milyar itu, dilaksanakan oleh PT. Sahabat Karya Sejati,” ungkap Kabid Perpustakaan, Basyirun S. Pd. MPd selaku PPK Pembangunan kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (07/09/2021).

Kini, kata dia, progresnya sudah mencapai 25 porsen. Pondasi sudah selesai, saat ini sedang melaksanakan pekerjaan Kolom Baja (tiang). Jika kolom baja sudah terpasang semua, maka progresnya mencapai 35 porsen dan sudah bisa melakukan pencairan termin pertama, sebanyak 30 persen atau sekitar Rp.1.9 Milyar.

“Alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti dalam pekerjaan itu. Hanya saja karena pandemi covid 19, ada keterlambatan pada pendistirbusian material berupa tiang baja. Sebab di Surabaya masih menerapkan PPKM,” ucapnya.

Kata dia, bahwa pekerjaan gedung perpustakaan itu bisa dirampungkan pada bulan November mendatang.

“Berdasarkan kontrak kerja, pekerjaan itu akan tuntas pada tanggal 23 November 2021. Semoga saja tidak ada kendala kedepan, sehingga gedung perpustakaan bisa digunakan diawal tahun 2022,” harapnya.

Pihak pelaksana juga Optimis menyelesaikan pekerjaan itu sesuai kontrak yang telah ditandatangani.

“Gedung Perpustakaan tersebut akan diberi nama Uma Literasi, sebagai icon Kabupaten Bima dalam upaya memperjuangkan Literasi,”pungkasnya.

*ADV*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *