Alhamdulilah, 3 Desa Kabupaten Bima Lolos Sebagai Desa Wisata Indonesia

Headline185 Dilihat

JAKARTA OBORbima – Melalui tahap kurasi dan penilaian dewan kurator terhadap 1.831 desa wisata Rabu, 18 Agustus 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf Sandiaga Uno mengeluarkan pengumuman untuk 300 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

“Dari 300 besar desa yang Lolos, Alhamdulilah Kabupaten Bima ada 3 desa yang lolos sebagai Desa Wisata dalam ADWI 2021. Desa Wisata tersebut yakni, Maria Wawo, Kampung Bawang – Risa dan
Kawinda To’i,” demikian yang dikatakan oleh Koordinator Teknis Desa Wisata Kabupaten Bima Sirajuddin SST. Par. MT. Par.M.Sc.Par

Kata dia, Sandiaga Uno berharap bagi desa yang lolos agar terus mengembangkan Desa Wisata yang berkualitas.

“Mari kita kembangkan desa wisata yang berkualitas dan berkelanjutan untuk indonesia bangkit,” ungkap Sirajuddin mengutip pernyataan Bang Sandi sapaanya.

Ia menambahkan, sesuai dari perkiraan awal, Kabupaten Bima 5 desa. Ternyata kita dapat 3. “Tetapi kita bersyukur,” tandasnya.

Sirajuddin menjelaskan, peluang sebernya Sangiang dan Lambitu, tetaip itu pertimbangan juri dan Dispar NTB punya peran strategis memantau desa yang layak dari berbagai aspek.

“Semoga Bima bisa bertahan di desa 100 atau 50 finalis,” harapnya.

*OB.002*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *