MTQ Tingkat Desa Rangga Solo Digelar

Info Desa93 Dilihat

BIMA,OBORbima – Desa Rangga Solo Kecamatan Wera menggelar pembukaan MTQ Tingkat Desa Sabtu, 14 Agustus 2021. Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini dilaksanakan di lapangan Desa setempat.

Ratusan masyarakat Desa Rangga Solo, terlihat memenuhi lapangan untuk menyaksikan secara langsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Desa.

Acara dibuka langsung oleh Camat Wera, serta didampingi Kepala KUA Kecamatan Wera, Kepala Desa Rangga Solo, dan tokoh masyarakat. Acara ini turut dihadiri Ketua RT se-Desa Rangga Salo, para tokoh masyarakat, tokoh agama.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa setempat sejak dini,” ujar Camat Wera H. Ridwan S.Sos.

Ia juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia yang telah bekerja keras sehingga acara dapat dilaksanakan dengan baik, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

Kades Rangga Solo dalam sambutanya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada ketua panitia beserta jajaran nya dan seluruh lapisan masyarakat, karena antusias dalam mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Kata dia, tujuan di laksanakan MTQ ini untuk menghajatkan pembangunan Al Quran, karena Al Qur’an merupakan kitab suci bagi umat Islam dan untuk di jadikan pedoman hidup dan kehidupan

“Di samping itu juga untuk meningkatkan IMTAQ dan IMTEQ dan tak kalah pentingnya juga untuk mencari bibit akan di bawa ke tingkat Kecamatan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muhrin S.Pd mengatakan, kegiatan MTQ tersebut memang luar biasa dari tahun kemarin dan dukungan dari masyarakat sangat luar biasa serta antusias untuk menyaksikan kegiatan ini.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar bisa sama-sama hadir selama empat malam kegiatan ini berlangsung agar bisa memberi semangat kepada para peserta yang tampil.

“Walaupun dimasa Pandemi Covid-19 Kegiatan ini harus segera dilaksanakan dengan menerapakan Protokol Kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”pungkasnya.

(OB.007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *