243 Siswa SMAN 1 Sape Terima Bantuan Sosial PIP

Pendidikan156 Dilihat

BIMA,OBORbima – Sebanyak 243 siswa SMAN 1 Sape terpilih sebagai penerima bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap I Tahun 2021, Sabtu, (5/06/21).

Kepala SMAN 1 Sape Jon Hermansyah S.Pd, M.Pd mengatakan, jumlah siswa penerima PIP Tahap I Tahun Anggaran 2021 tersebut akan dibagikan kepada yang bersangkutan.

Kata dia, dana Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut diperuntukkan untuk membantu keperluan pendidikan anak usia sekolah yang termasuk keluarga miskin.

“Maka gunakanlah dengan sebaik mungkin agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pendidikan,” tukasnya.

Jon berpesan, agar siswa rajin belajar, karena ini juga menjadi penilaian bagi sekolah untuk mengusulkan kembali nama nama siswa yang rajin belajar serta dari keluarga yang kurang mampu agar kembali mendapatkan program bantuan tersebut.

Ia pun mengingatkan siswa untuk selalu patuh pada prokes covid-19. “Semua kegiatan di SMAN 1 Sape ini disesuaikan dengan prokes kesehatan covid-19. Kita harus patuh dan perlu meningkatkan kesadaran untuk mencegah penularan covid ini termasuk pembagian PIP ini harus dilaksanakan dengan prokes,”katanya

Salah satu penerima PIP Tahap I Tahun 2021 Sri menyampaikan, bantuan tersebut sangat berdampak positif bagi dirinya maupun orang tuanya dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya.

“Dana ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin untuk keperluan pendidikan dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian besar dalam mendukung penyaluran dan pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) ini,” sampainya.

=OB.006=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *