Pemdes Bugis Sape Salurkan BLT-DD Untuk 123 KPM

Info Desa98 Dilihat

BIMA,OBORbima – Pemerintah Desa Bugis kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) kepada 123 KPM bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk bulan Maret, April dan Mei 2021.

“Pembagian (BLT-DD) tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada peraturan Mentri Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesai Nomor 06 tahun 2020 tentang prioritas pengunaan dana desa tahun 2020,” ungkap Kades Bugis Muhammad Akbar SE, pada media ini.

Kata Kades, adapun besar bantuan yang telah diterima untuk tiga bula tersebut sebanyak seratus sepuluh juta tujuh ratus.

“Saya mengharapkan kepada 123 KPM yang menerima bantuan ini, dapat dipergunakan sebaik mungkin. Dan mudah-mudahan bantuan tersebut dapat membantu beban ekonomi dikalangan masyarakat yang terdampak covid-19,” harapnya

Kades menambahkan, dalam penyaluran keempat mendatang, agar masyarakat bersatu padu melawan covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari pemerintah, ikuti protokol kesehatan agarterhindar dari COVID-19.

“Tetap patuhi prokes dengan 3-M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Ia pun mengajak masyarakat menjaga lingkungannya dengan baik didalam memberantas Covid-19. “Kalau bukan kita siapa lagi,” ajaknya

Tampak hadir dalam penyerahan BLT-DD yakni, Pendamping Desa, Babinkamtibmas serta masyarakat penerima BLT-DD tahap pertama 1 kedua dan ketiga.

=OB.005=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *