Berlabuh di Partai UMMAT, Mantan Sekjen dan Beberapa Kader Lainya Undur Diri Dari PAN

Headline, Politik188 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Mantan Sekretaris Umum DPD Partai PAN Kota Bima M.Nor resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pengunduran diri M.Nor diketahui melalui surat pernyataan dirinya bersama 8 orang lainya per tanggal 24 April 2021.

Pada media ini, mantan anggota DPRD Kota Bima tahun 2019 lalu M.Nor mengatakan surat pengunduran dirinya bersama teman-teman lain yang seidi dengan dirinya tersebut telah diberikan ke Sekretariat DPD PAN.

“Alhamdulilah surat pengunduran diri bersama teman-teman lain sudah diberikan kemarin ke Sekretariat DPD PAN Kota Bima,” ujar Nor saat dikonfirmasi, Selasa, 18 Mei 2021 di kediamanya.

Nor mengatakan, alasanya dirinya mengundurkan diri ini, karena sudah tidak nyaman lagi di Partai PAN semenjak Pilkada lalu. Karena mereka tidak ingin lagi ada saya di kepengurusan PAN. Buktinya mereka tidak mengusulkan nama saya di kepengurusan.

“Bismillah saya menyatakan resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional, dan berlabuh di Partai Ummat Kota Bima,” katanya.

Meski sudah resmi keluar, ia mengungkapkan bahwa PAN sudah memberikan banyak ruang berkembang bagi dirinya dalam memulai karier politik dari bawah dan menjadi anggota DPRD Kota Bima di Dapil Asakota.

Kata Politisi senior ini, saat di PAN ia juga mulai mengenal tanggung jawab publik sebagai seorang kader politik

“Kendati mendapat banyak pengalaman dari PAN. Namun saya tetap memilih keluar karena pengurus tidak suka lagi dengan keberadaan saya di PAN,” ujarnya.

Ia menegaskan, pilihannya untuk keluar partai juga atas dasar keinginan sendiri tanpa paksaan.”Pilihan ini saya ambil secara sadar dan penuh pertimbangan, tanpa paksaan dan intervensi dari pihak manapun,” tegasnya.

Nor menyebutkan, ada 8 orang yang keluar atau mengundurkan diri dari PAN adalah Drs. H.Yusuf, Nurmalasari, Ilyas H.Nur, Syamsudin M.Nur, Syamsudin A.Wahab, Agusalim Ketua DPC Kecamatan Raba, dan Mustamin SE.

“Kader-kader PAN yang keluar ini adalah orang-orang yang berpotensi yang telah memberikan kontribusi untuk partai. Walaupun pengurus PAN menganggap apa, tapi yang jelas kami sudah keluar,” imbuhnya.

Ia pun berharap, partai Umat ini bisa menjadi Partai yang besar. Siapapun yang ingin bergabung, kami terbuka untuk masyarakat. “Mari kita berjuang bersama dan bisa memperbaiki keadaan dengan perubahan lewat Partai Umat,” ajaknya.

Ditempat terpisah Sekjen DPD Partai PAN Kota Bima Syamsuri SH, pada media ini membernarkan bahwa ada beberapa pengurus PAN yang sudah mengundurkan diri dengan dibuktikan surat bermaterei 1000 pada kami pada tanggal 24 April 2021 kemarin.

“Yang jelas, pengunduran diri beberapa kader PAN tidak ada pengaruhnya bagi PAN. Kami optimis PAN menargetkan 5 kursi pada pileg 2024 nanti. Dan pada konstetan Pilkada 2024 nanti, PAN tetap akan mengusul kader sendiri, baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Bima,” tutupnya.

=OB.002=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *