Gubernur dan Bupati Pantau Lokasi Terdampak Banjir dan Bagikan Nasi Bungkus

Headline188 Dilihat

BIMA,OBORbima – Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E, M.Sc didampingi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, turun memantau sejumlah wilayah di Kabupaten Bima yang terkena dambak bencana banjir bandang, Sabtu, (3/4/2021), selain itu juga, membagikan nasi bungkus pada masyarakat yang sedang bersih-bersih.

Gubernur dan Bupati Bima didampingi sejumlah pimpinan FKPD baik lingkup Pemprov NTB maupun Kabupaten Bima, langsung meninjau lokasi yang terdampak banjir bandang di beberapa titik, diantaranya melihat kondisi sungai dan rumah warga yang rusak akibat hantaman banjir dan material lumpur yang bercampur bebatuan serta tumpukkan pohon.

Usai melihat kondisi pasca banjir bandang di beberala desa di Kecamatan Woha, orang nomor satu di NTB dan Kabupaten Bima itu juga memantau langsung desa Pela Kecamatan Monta yang menjadi desa pertama terkena luapan air kiriman Dam Pela Parado.

Gubernur NTB menyampaikan, pemerintah Provinsi akan secepatnya mengupayakan pemulihan, selain itu, untuk normalisasi sungai, pihak Pemprov sudah menyampaikan kepada balai sungai agar dapat melakukan pelebaran dan kedalaman sungai untuk mengantisipasi curah hujan yang tinggi.

“Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk memulihkan kembali paska bencana banjir bandang ini,” katanya.

Sementara Bupati Bima mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas kesempatan datang melihat langsung kondisi paska banjir di Kabupaten Bima serta memberikan bantuan dan perhatiannya.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kesempatan pak Gubernur,” kata dia.

Pantauan langsung wartawan media ini, Gubernur dan Bupati Bima membagikan nasi bungkus pada setiap masyarakat yang dikunjungi yang terdampak banjir.

=OB.002=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *