Syamsurih Apresiasi Kinerja Pemkot Bima Tandatangani MoU SIPEDE Dengan PN Raba Bima

Headline181 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – SETELAH Pemkot Bima dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menandatangani Master Of Undertanding (MoU) tentang Sidang Penetapan Ditempat (SIPEDE) dalam Ijazah, KTP, KK dengan di Pengadilan Negeri (PN) Raba-Bima. Penetapan perubahan nama dimaksud dilakukan secara gratis.

Terobosan baru sekaligus sejarah pertama yang dilaksanakan di Kota Bima tersebut di apresiasi oleh Pimpinan DPRD Kota Bima Syamsurih SH. Menurut Syamsurih, karena sudah di tetapkan melalui Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) tahun 2021 ini, langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan H.Muhammad Lutfi SE dan Feri Sofian SH, sangat luar biasa.

Salah satu contoh, lanjut Duta PAN ini, diacara akad nikah putri bapak Sudirman DJ SH, tidak menunggu lama, KT dan KK langsung terima di tempat saat acara Akad nikah itu berlangsung.

“Alhamdulilah upaya yang dinilai mulia ini, sangat efektif dan efisien ini diakui sangat membantu masyarakat, baik dari sisi transportasi, akomodasi maupun tenaga seperti yang dilakukanya sebelum SIPEDE ini diberlakukan,” katanya.Jumat, 02 April 2021.

Dulu, sambung aba Suri sapaanya, KK dan KTP masih sama orang tua, dan menunggu berhari-hari, sekarang KTP maupun KK suami istri langsung menerimanya dengan yang baru. Semuanya serba baru, KTP baru, KK baru buat pengantin baru.

“Dengan terobosan baru ini, tentu saja masyarakat Kota Bima sangat terbantu. Oleh karenanya, atas nama Pimpinan DPRD Kota Bima mengapreasisi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Pemkot Bima dan Ketua PN Raba-Bima beserta jajaranya,” pungkasnya.

Aba Suri pun berharap, dengan adanya inovasi ini perlu ditingkatkan lagi, agar masyarakat merasa bahagia dan puas.

“Dan ini adalah program yang sangat luar biasa, bagi pasangan baru, keluarga baru, harapan baru, mereka bisa tersenyum mendapatkan KK dan KTP baru,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *