SDN Sondo Butuh RKB Dan Perpustakaan

Pendidikan211 Dilihat

BIMA,OBORbima – Kondisi bangunan sekolah masih banyak yang membutuhkan perbaikan dan Ruang Kelas Baru (RKB), dan perpustakaan khususnya SDN Sondo yang berlokasi di Kecamatan Monta Selatan Kabupaten Bima.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sondo Kecamatan Monta Mahfud S.Pd berharap agar Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dapat memperhatikan kondisi sekolahnya yang membutuhkan tambahan fasilitas ruang kelas dan Perpustakaan.

Selama ini, pihaknya sangat kesulitan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, lantaran terkendala ketersediaan ruang kelas. “Ruang kelas yang ada tidak memadai untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ujarnya Kamis, 18 Maret 2021.

Dikatakan Mahfud, jumlah siswa yang mencapai 145 orang dengan jumlah 5 RKB tidak cukup untuk di laksanakan kegiatan belajar mengajar, di tambahkannya kondisi 3 RKB sekolah yang sangat sempit yang berukuran luas RKB hanya 5 x 6 tidak memenuhi standar, karna seharusnya luas RKB 7 x 8.

“Apalagi, kondisi sekolah yang sudah lapuk, sangat membahayakan keselamatan para murid sekolahnya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, karena termakan usia,” terangnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap, agar Pemerintah Kabupaten Bima bisa memperhatikan kondisi sekolahnya dan mengucurkan bantuan, untuk melakukan perbaikan sejumlah ruang kelas yang sudah pada rusak.

“Harapan kita agar pemerintah bisa segera memberikan bantuan untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi sekolah ini,”harapnya.

Selain itu, dia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bisa memberikan fasilitas Perpustakaan untuk sekolahnya. Sebab, selama ini para siswa sangat terkendala dalam melakukan kegiatan pembelajaran, karena ketiadaan fasilitas tersebut.

“Peran Perpustakaan juga sangat penting, karena siswa membutuhkan bahan-bahan referensi untuk menjunjang kegiatan belajar mengajar,”tutupnya.

=OB.006=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *