Upacara TMMD Digelar, Tiga Desa di Monta Jadi Pusat Kegiatan

Pemerintahan144 Dilihat

KABUPATEN BIMA,OBORbima – Upacara pembukaan, dimulainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-110 Tahun Anggaran 2021, di wilayah Kodim 1608/Bima, digelar di Aula Sidang Utama, Kantor Bupati Bima, Selasa 02 maret 2021, pagi.

TMMD tahun 2021 ini mengususng tema ‘ TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’. Pembukaannya, ditandai dengan penanda tanganan naskah penyerahan kegiatan TMMD dari Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer, kepada Komandan Satgas.

Turut hadir Kapolres Bima, Kapolres Kota Bima, Dandim 1608 Bima Letkol Teuku Mustafa, Ketua Pengadilan Negeri Bima dan Kajari Raba Bima.

Dalam sambutan Pembukaannya, Wabup Dahlan menyatakan, bahwa TMMD yang dilakukan tahun 2021 ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Demikian pula anggaranya juga harus lebih tinggi.

‘’Kita Jangan kalah dengan daerah-daerah lain,’’ujar Wakil Bupati.

Dijelaskan Wakil Bupati, Pemerintah dan TNI harus meminimalisir ancaman yang muncul dan mengancam masyarakat.

TMMD adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan wajib dimanfaatkan dengan baik. Demi kemakmuran dan ketertiban masyarakat, khusus masyarakat yang ada di Kabupaten Bima.

‘’Untuk membangun Bima Ramah Jilid II, harus bersinergi dengan baik antara Pemerintah TNI dan Polres,’’tambahnya .

Wakil Bupati Bima yang baru beberapa hari dilantik ini berharap keberlanjutan TMMD tetap dilakukan untuk kebaikan masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan program fisik (pelestarian hutan, melakukan reboisasi). Dan kegiatan Sosial (Seperti penyuluhan dan pemberantasan bahaya narkoba.

“TNI harus mengajak Polres untuk mendukung kegiatan TMMD dan mengajak masyarakat agar jiwa gotong royong mereka bisa tumbuh dan mengakar kembali,”katanya.

Kata Babe sapaanya, Program TMMD di Kabupaten Bima tahun 2021 ini, dilakukan di Desa Nontotera, Waro dan Tolo Uwi, Kecamatan Monta.

=OB.02=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *