Komunitas Sahabat Muda Desa Dena, Sosialisasikan Desa Wisata Darah

Ragam158 Dilihat

KABUPATEN BIMA,OBORbima – Komunitas Sahabat Muda mensosialisasikan salah satu dukungan Program Inovasi Desa Dena yaitu, Desa Wisata Darah di Aula Kantor Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima NTB, pada Kamis, 4 Februari 2021.
Dalam Sambutannya M. Salahudin Selaku Sekertaris Komunitas Sahabat Muda menyampaikan bahwa, bercermin dalam persoalan-persoalan sosial yang akhir-akhir ini menggelitik, salah satunya adalah kebutuhan darah. Untuk itu, kata dia, dengan segala sumber daya yang terbatas, Komunitas Sahabat Muda menginisiasi lahirnya program “Desa Wisata Darah” sebagai upaya menjembatani orang-orang yang berkebutuhan emergency dan juga sebagai upaya inovasi Desa, untuk desa Dena, sesuai UU No. 6 tahun 2014 tentang Program Inovasi Desa.
Kata dia, sebagai Desa Wisata Darah, nantinya salah satu yang akan paling diingat oleh orang yang diluar Desa Dena ataupun luar Daerah, nantinya adalah Darah, Darah yang akan menjadi Hal yang menarik, darah yang akan menjadi daya tariknya Desa Dena, sehingga banyak orang berpenasaran akan berkunjung ke Desa Dena
“Selain sebagai program Inovasi Desa dan Wisata Desa, program ini merupakan sebagai salah satu wadah beramal bersama, membantu sesama untuk kemanusiaan,”terangnya di dampingi Ketua Komunitas.
Ia pun menambahkan, untuk menyukseskan program ini, selain dukungan dari Pemerintah Desa, Camat dan Puskesmas Madapangga, kami sangat mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat, sehingga bisa tembus sebagai desa wisata darah dikancah Provinsi maupun Nasional
Sementara itu, Camat Madapangga yang diwakili oleh Masyur, Kepala Puskesmas Madapangga yang diwakili oleh Miskul Hitam, S.KM dan Kepala Desa Dena Abdul Haris H.M. Sadakah, sangat mendukung penuh kegiatan ini, walau awalnya kami sangat bingung apa itu Desa Wisata Darah, dan pada akhirnya kami tercerahkan oleh penjelasan Anak-anak Komunitas Sahabat Muda Desa Dena.
=OB.007=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *