Reses di Lingkungan Waki, Warga Minta Penambahan Guru dan Pendistribusian Air Bersih

Headline, Politik187 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Di hari ke 4, dua anggota DPRD Kota Bima Dapil II Rasanae Barat dan Mpunda Sudirman DJ SH dan Taufik H.A.Karim SH kembali menyapa konstituennya di lingkungan Waki Kelurahan Manggemaci pada Kamis, 24 Desember 2020.
Pada acara tersebut,  Lurah Mangge Maci Yusuf Ismail pada sambutannya, Ia berserta warga sangat berterima kasih telah dipilih Keluhan yang dipimpinnya untuk kegiatan reses dua anggota DPRD Kota Bima.
“Terima kasih banyak kepada 2 orang Anggota DPRD Dapil II utusan Kecamatan Mpunda-Rasbar, yang telah dua kali datang reses di lokasi Kelurahan Manggemaci untuk kegiatan. Kemarin di Lingkungan Besi sekarang di Lingkungan Waki,” Katanya 
Kata Yusuf,  dengan hadirnya beberapa anggota Dewan saat ini  adalah momen yang terpenting untuk warga yang kelurahan untuk menyampaikan langsung aspirasi masyarakat.
“Ini adalah kesempatan bagi peserta yang hadir untuk menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Dapil II Kota Bima untuk menyampaikan keluhan dan harapan masyarakat di hadapan dua anggota DPRD Dapil II,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Manggemaci, Jahrudin berharap agar jembatan gantung yang ada di Manggemaci, termasuk jalur irigasi di masing-masing gang bisa diperbaiki.
“Mohon dua anggota DPRD senior ini, agar bisa memperjuangkan usulan kami ini,”harapnya.
Tidak hanya itu, sambung Jaharudin bahwa di SDN 11 dan SDN 42 Kelurahan Manggemaci sangat kekurangan Guru. Di SDN 11 ada 4 guru yang sudah keluar menjadi Kepala Sekolah. Belum lagi di SDN 42. 
“Tidak ada kata lainya yang kami inginkan, agar 2 wakil rakyat ini bisa berkordinasikan dengan Wali Kota Bima dan Dinas terkait, agar segara menambahkan guru di 2 sekolah tersebut,” tandasnya.
Warga lainya, Dania menyampaikan agar tambahan air bersih dapat didistribusikan ke warga yang membutuhkan. Lebih khusus di RT 05. 
Menangapi aspirasi warga, Anggota DPRD Kota Bima 3 periode Sudirman DJ SH mengatakan, semua aspirasi masyarakat sudah didengar. 
“Selanjutnya tugas kami yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini. Tentunya, dukungan dan doa dari warga sangat tetap kami harapkan. Agar semua amanah dan harapan warga dapat kami perjuangkan,” katanya.
Terkait kekurangan guru, lanjut DJ sapaanya, dirinya berjanji akan melaporkan pada Wali Kota Bima dan akan memangil Kadis Dikbud agar masalah kekurangan guru ini bisa di selesaikan.
“Apalagi pada bulan Januari 2021 nanti, Wali Kota Bima akan melakukan rotasi dan mutasi termasuk sejumlah Sekolah. Untuk mengisi kekurangan guru,” tandasnya.
Hal senada juga yang dikatakan oleh Taufik H.A.Karim, bahwa perbaikan jembatan tersebut bukanya tidak ada niat. Namun terkendala aturan yang baru yakni harus masuk dulu di SIPD.
“Jika sudah masuk dalam SIPD maka, jembatan tersebut insya Allah akan di kerjakan,” janjinya.
=RED=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *