Sambut Tahun Baru 2020, Pemerintah Kelurahan Pane Gelar Zikir dan Do,a Bersama

Headline, Ragam199 Dilihat
KOTA BIMA,OBORbima – Pemerintah Kecamatan Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Jami Almuwahidin Pane dalam menyambut perayaan tahun baru 2020, Selasa malam (31/12/2019).

Zikir dan doa yang dilaksanakan pemerintah Kelurahan turut hadir Ketua Karang Taruna Gemini Kelurahan Pane, Ketua PKK Kelurahan Pane, Majelis Taklim, Ketua RT, RW, Tokah Agama, Pumuda, Babinkamtipmas dan ratusan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Pane Khairul Amar SE yang diamanatkan oleh Ketua Karang Taruna Gemini Abdul Mahrun mengatakan, permohonan ma,af yang sebesar-besarnya untuk warga yang hadir pada malam ini, karena Lurah tidak bisa hadir ditengah-tengah kita, karena beliau hadir di acara Walikota Bima yakni acara yang sama kita selenggarakan kita pada malam ini.
“Lewat kesempatan ini, beliau memohan ma,af yang besar-besarnya, karena tidak dapat hadir di tengah-tengah kita. Makanya beliau memberikan mandat kepada kami di Karang Taruna,” terangnya.

Kata Mahrun, dari sejumlah keberhasilan yang telah dicapai disepanjang 2019, disadari masih terdapat kekurangan dan kelemahan. Menurutnya, kekurangan dan kelemahan itu justru menjadi sumber motivasi yang kuat untuk penyempurnaan ke depan.
“Dalam memasuki Tahun 2020 ini, hendaknya kita optimis untuk lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera demi kemandirian Kelurahan Pane, Insya Allah,” ujarnya 

Mengakhiri sambutannya, Babambojo sapaanya mengajak warga bersama-sama melepas 2019 dan menyambut 2020. Ia memimnta seluruh elemen membulatkan tekad untuk melanjutkan pembangunan manusia, dan pembangunan masyarakat pada umumnya.

“Itu demi kesejahteraan lahir dan bathin, yang senantiasa diiringi zikir dan doa,” tutup wanwan
Ia pun menambahkan, pergantian tahun ini seharusnya dapat dijadikan sebagai momentum untuk muhasabah, koreksi diri sehingga kedepannya kehidupan bisa lebih baik lagi.

“Semoga diawal tahun 2020 ini kita semua mendapat berkah dari Allah SWT untuk berbenah diri menjadi insan yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Drs. H. Bahnan dalam ceramahnya mengajak kepada jamaah yang hadir untuk selalu mengagungkan nama Allah SWT dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan. Beliau juga mengajak untuk mendo’akan Para pemimpin Kota Bima agar mendapatkan keberkahan dan diangkat dari permasalahan yang sedang dihadapi yakni, Banjir, Angin puting beliuang 

=OB.002=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *