Dewan Pendidikan Akan Rekomendasikan PLT Kepsek Untuk Didefinitifkan Pada Wali Kota Bima

Headline141 Dilihat

KOTA BIMA, OBORBIMA – Puluhan posisi jabatan kepala sekolah di Kota Bima masih Pelaksana Tugas (PLT). Diharapkan, pada tahun ini kepsek yang PLT akan definitifkan.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abdul Azis mengatakan, hingga saat ini bersasarkan hasil monev ada puluhan PLT kepala sekolah SDN dan SMP. Dengan adanya hal ini, dirinya akan merekekomendasikan pada bulan depan pada Wali Kota Bima H.M. Lutfi SE untuk segera di definitifkan.

Ia pun mengingatkan kepada kepala sekolah yang akan didefinitifkan nanti, untuk amanah dalam mengemban jabatan. Tidak hanya itu saja, tambahan tugas sebagai seorang guru juga harus diemban dengan ikhlas dan bertanggungjawab.
“Jabatan kepala sekolah bukanlah sebuah tujuan utama yang harus dicapai oleh seorang guru. Tapi jadikanlah tugas yang baru ini menjadi sebuah amanah, agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat dilakukan dengan ikhlas dan tanggungjawab. Dengan begitu, dunia pendidikan akan memperoleh hasil pendidikan yang bermutu di Kota Bima,” terangnya.
Disebutkan mantan Kepala Dikbud ini, dunia pendidikan di Kota Bima harus bermutu. Hal ini agar tumbuh menjadi anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertaqwa dan mampu bersaing.
“Pendidikan yang kita laksanakan saat ini mempersiapkan anak didik yang mampu menguasai ilmu dan teknologi di masa depan. Maka dari itu, kepala sekolah diharapkan bisa menjadi pendidik yang berkualitas dan bertangung jawab,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *