Karang Taruna dan TSBK Pane Pasang 20 Titik Lampu “TPU Bata”

Sosial & Budaya73 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Karang Taruna “Gemini” Pane bersama Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) telah mamasang 20 titik Lampu di Pemakaman Umum Bata Pane.

Ketua Karang Taruna Pane Mahrun pada nedia ini mengatakan, pada bulan Juli 2021 lalu, pihaknya telah mamasang lampu kuburan sebanyak 6 titik. Dan pada bulan agustus ini tambah 14 titik.
“Pemasangan ini kita sesuaikan dengan daya yang ada,” katanya di damping Suryadin yang juga ketua TSBK Sabtu, 4 September 2021.

Mahrun menjelaskan, untuk tinggi lampu tersebut setinggi 3 meter. Tiap tianganya kita pasang lampu LED satu buah, dua buah bahkan tiga buahm dengan daya lampu masing-masing ada yang 10 watt, sampai 25 watt.

“Anggaran pemasangan ini dari Dankel tahun 2020, kas Karang Taruna dan TSBK. Dan kami jajaran Karang Taruna, TSBK, LPM, RT,RW dan masyarakat Pane mengucapkan banyak terima Ksih Pada Lurah Pane Khirul Amar SE,MM yang telah menggarkan lampu Kuburan ini,” sebutnya.

Menurutnya, pemasangan lampu tersebut akan memberikan penerangan optimal di area TPU. Sehingga, akan banyak memberikan manfaat.

“Pencahayaan yang baik dapat mendukung pelayanan pemakaman di malam hari,” tandasnya.

Mahrun pun mengajak seluruh masyarakat Pane, untuk menjaga dan merawat lampu yang sudah terpasang tersebut. Karena ini adalah asset warga seluruh kelurahan Pane.

“Mari kita jaga, dan peduli bersama untuk selalu kita rawat fasilitas umum seperti tempat pemakaman dan dan fasilitas umum lainya agar selalu terang dimalam hari,”ajaknya.

Mahrun pun mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua-ketua RT, RW, LPM dan masyarakat yang telah membantu kami selama proses pemasangan lampu kuburan mulai dari awal sampai dengan selesai hari ini.

*RED*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *