PC PGRI Rasanae Barat Gelar Pelatihan Senam SPI

Pendidikan106 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Dalam rangka membangun karakter dan profil pelajar Pancasila yang sehat dan tangguh, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Rasanae Barat menggelar sosialisasi dan pelatihan Senam Pelajar Indonesia (SPI) versi terbaru pada Sabtu, 21 Agustus 2021 kemarin di halaman SDN 55 Dara Kota Bima.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 60 orang peserta itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima Bapak Drs. Supratman, MAP. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PGRI Kota Bima Suhardin, M. Si dan sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima Bapak Taufikurrahman, M. Pd serta Kepala SDN 55 Dara Kota Bima.

Ketua panitia yang juga Ketua PC PGRI Kecamatan Rasanae Barat Arif, S. Pd dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan kegiatan sosialisasi SPI yang pernah dilakukan sebelumnya, dan diikuti oleh masing-masing tiga orang perwakilan dari semua sekolah di wilayah PC PGRI Kecamatan Rasanae Barat dengan menggunakan dana iuran anggota PGRI Kecamatan Rasanae Barat.

Sementara dalam sambutannya Kepala Dinas Dikbud sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan menjelaskan pentingnya membangun generasi yang sehat. Untuk itu dirinya berharap agar sekolah-sekolah melaksanakan senam ini minimal tiga kali seminggu.

“Saya akan selalu mendukung kegiatan seperti ini, dan berharap agar PGRI Kota Bima memfasilitasi Pengurus Cabang PGRI Kecamatan yang lainnya untuk menyelenggarakan kegaiatan yang sama untuk guru-guru di wilayah masing-masing. Kami akan memberikan dukungan dana lewat PGRI, karena sekarang program ini tidak ada nomenklaturnya di Dinas Dikbud,” jelas mantan kepala BKPSDM ini.

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua PGRI Kota Bima dalam sambutannya juga mengapresiasi PC PGRI Kecamatan Rasanae Barat yang telah menginisiasi kegiatan yang luar biasa tersebut.

Mantan Kasi PAUD dan Pendidikan Kesetaraan Dinas Dikpora ini menegaskan, bahwa kegiatan ini sangat strategis untuk mensosialisasikan Senam Pelajar Indonesia (SPI) versi terbaru ini kepada sekolah-sekolah.

Diharapkan SPI ini bisa dikuasai oleh seluruh guru dan pelajar di semua tingkatan satuan pendidikan di Kota Bima. Untuk itu, mantan Sekretaris Panwaslu ini akan segera menginstruksikan PC PGRI lainnya agar memanfaatkan dana iuran anggotanya untuk pelaksanaan kegiatan serupa.

“Saya akan mengkoordinasikan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh Pengurus Cabang PGRI Kecamatan yang lainnya, dan akan kita lombakan pada kegiatan peringatan HUT PGRI dan HGN tahun 2021 yang akan digelar November nanti. Untuk itu, saya meminta dukungan dari Kepala Dinas Dikbud Kota Bima agar juga menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk mengatensi kegiatan ini,” jelas Bang Arjuna sapaanya.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan SPI yang diawali dengan senam bersama semua peserta dan para undangan.

*RED*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *