Disnaker Kota Bima Gelar Pelatihan Kerja Pengelasan

Pemerintahan180 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Dinas Tenaga Kerja Kota Bima menggelar kegiatan Pelatihan teknis pengelasan calon tenaga kerja kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan kompetensi tahun anggaran 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten bidang ekonomi dan pembangunan Setda Kota Bima Ir. H. Tafsir pada Senin, 23 Agustus 2021 di Aula Kantor Wali Kota Bima. Hadir pula mendampingi Staf Ahli Walikota Bima bidang ekonomi dan pembangunan H. Lalu Sukarsana, S.IP, sekretaris dinas tenaga kerja beserta jajarannya, Kepala SMKN 2 Kota Bima dan para peserta pelatihan.

Adapun peserta yang melaksanakan pelatihan tersebut adalah peserta yang direkrut berdasarkan surat yang disampaikan kepada kelurahan dan telah melewati beberapa tahap seleksi.P Pelaksanaan pelatihan akan dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 23 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 14 September 2021 yang akan dilaksanakan di Kantor UPT balai latihan kerja Disnaker Kota Bima dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setda Kota Bima menyampaikan, kegiatan pelatihan kerja dilaksanakan dengan memperhatikan kebutuhan pasar kerja dan dunia usaha.

“Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya pelatihan dilakukan berbasis masyarakat namun tahun ini pelatihan dilakukan dengan pelatihan berbasis kompetensi,” jelas Asisten II.

Disampaikannya pula apresiasi dan dukungan Pemerintah atas kegiatan pelatihan tersebut sehingga sesuai dengan visi misi pemerintah sekarang.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini mampu menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi pengangguran yang ada di Kota Bima,” harapnya.

Diakhir sambutannya diharapkan kepada para peserta latihan agar bisa memegang kuat komitmen dan bisa mengambil manfaat dari pelatihan tersebut.

*RED*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *