Bupati Bima Salurkan Bantuan Beras PPKM

Headline242 Dilihat

BIMA,OBORbima – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri SE melakukan penyaluran Perdana Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, berlangsung di Desa Penapali Kecamatan Woha Senin, 19 Juli 2021.

Bantuan ini diperuntukan bagi Keluarga Penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST)

Diketahui, penyaluran Perdana Bansos ini merupakan kegiatan serentak dilaksanakan seluruh Indonesia. Bantuan yang didapat merupakan beras medium sebanyak 10 Kg selama se-Bulan yang disiapakan oleh Perum Bulog sebagai Penyedia Barang.

Hal itu merupakan tambahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial kepada KPM-BST dan Program Keluarga Harapan selama PPKM.

Dihadapan warga, Buptai Bima berharap untuk memanfaatkan bantuan beras ini di masa PPKM.

Kata Umi Dinda sapaanya, bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat pada masa pandemi seperti saat ini.

“Dan Alhamdulilah beras yang dibagikan ini memiliki kualitas bagus dan layak konsumsi,” pujinya

Ia pun meminta masyarakat agar bisa mengikuti prokes dan menjaga tubuh, agar tidak terpapar covid-19.

“Apalagi Kabupaten Bima sudah masuk zona merah. Dan kita harus disiplin terapkan prokes,” ajak ibu dua anak ini.

Ditempat yang sama Kadis Sosial Kabupaten Bima Drs. Andi Sirajuddin mengaku bahwa beras ini sangat bagus untuk penerima manfaat.

“Mudah-mudahan pemberian beras ini bermanfaat untuk masyarakat disaat PPKM,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto mengatakan, bantuan beras yang diserahkan bersama pemerintah Kabupaten Bima ini, merupakan bantuan PPKM 2021.

“Bantuan beras ini bersumber dari cadangan beras dari Pemerintah pusat,” ungkapnya.

Sesuai dengan instruksi Presiden kata pria yang akrab disapa Anto ini, Bulog Bima akan menyalurkan beras kepada 20 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

“Dari 20 juta KPM itu, 10 juta untuk KPM penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 10 juta lainnya untuk KPM PKH,” jelad Anto.

Untuk wilayah Kabupaten Bima jelas Anto, ada sebanyak 49.721 KPM yang diberikan bantuan beras, dengan masing-masing KPM mendapat 10 kg.

“Total beras yang kami salurkan bersama Pemkab Bima sebanyak 497.210 kg,” tuturnya.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *