Pemkot, Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608 Sosialisasi Program Vaksin Covid-19

Kesehatan129 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Rabu 23 juni 2021 bertempat di halaman Makopolresta Bima melaksanakan Sosialisasi Program Vaksin Covid-19. Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Walikota Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1608 Kota Bima, Kapolres Bima, Kadis kesehatan, Kepala RSUD, Kepala Puskesmas dan seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Bima.

Walikota Bima menyampaikan harapannya agar puskesmas hari sabtu dan minggu tidak diliburkan, guna mengejar percepatan dengan 8000 vaksinasi agar bisa diselasaikan sampai akhir di Bulan Juni.

“Artinya mobilisasi ditingkat kelurahan, yang mana sudah kita siapkan anggaran kelurahan bisa digunakan oleh babinsa, babinkhantibnas dan aparat kelurahan untuk memobilisasi sebanyak-banyaknya,”jelasnya.

Sehingga, kata dia, target bisa dicapai secepatnya, dan kehadiran kepala-kepala puskesmas bisa membantu percepatan vaksinasi.

“Saya menginginkan setiap puskesmas bisa memberkan vaksin 3 sampai 5 orang per hari, sehingga percepatan bisa dilakukan secara maksimal dan anggaran yang diserahkan ke kelurahan segera diserap,” terangnya

“Dikoordinasikandengan camatnya masing-masing, bagaimana cara mengelola anggaran tersebut agar bisa digunakan secepatnya,” tuturnya.

Walikota berharap, Kota Bima berharap segera menjadi zona hijau untuk itu masyarakat diminta memiliki kesadaran untuk divaksinasi.

“Besar harapan saya kota bima kita ini menjadi zona hijau, yang tentunya diperlukan kesadaran kita bersama antara pemerintah dan masyarakat yang mempunyai kesadaran untuk divaksinasi,”tutupnya.

Sementara itu Dandim 1608 menyampaikan beberapa himbauan dalam melaksanakan tugas guna menyukseskan Vaksinasi yang sudah ditargetkan oleh Pemerintah Pusat. khususnya Lurah dan Babinsa yang mendapatkan tugas untuk percapatan Vaksinasi.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu, dan akan berlanjut hari ini dan seterusnya, sehingga target yang direncanakan bisa tercapai dengan cepat,”tegasnya.

Kapolres Kota Bima dalam sambutannya mengatakan, perlu adanya kebersamaan dari lurah bhabinkamtibnas, bhabinsa dan juga puskesmas.

“Karena kita bisa memenuhi target paling tidak 80 persen masyarakat kota bima tervaksinasi. Kalau sampai 80 persen warga masyarakat Kota Bima bisa tervaksinasi , insyaallah dengan sendirinya virus covid akan hilang,”katanya.

=OB.009=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *