SDN 5 Rabangodu Utara Duta Kota Bima Dalam Lomba Bertutur Tingkat Provinsi NTB 2021

Pendidikan95 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Setelah menjuarai lomba bertutur tingkat Kota Bima yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima pada April 2021 lalu, hari ini Selasa 22 Juni 2021, siswa SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima Zafeera Afkarmughni Al Ihsan tampil dalam kegiatan yang sama di tingkat provinsi NTB sebagai wakil Kota Bima.

Kegiatan yang dihelat oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi NTB tersebut diikuti oleh peraih juara satu dari sepuluh Kabupaten/Kota.
Utusan Kota Bima, Zafeera Afkarmughni Al Ihsan yang merupakan siswa kelas 5 SDN Rabangodu Utara Kota Bima didampingi oleh Bukhari. S. Sos dan Hj. Jubaidah, S. Sos dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima serta guru pembimbing Miss Evy, S. Pd.

Bukhari mengatakan, bahwa penampilan Zafeera benar-benar maksimal dan sangat memukau semua penonton on the spot maupun yang menyaksikan lewat tayangan secara live di medsos. Demikian juga miss Evy sebagai guru yang telah membimbing Zafeera selama empat bulan juga menjelaskan hal yang sama.

“Penampilan Zafeera sungguh luar biasa dan sangat memukau semua penonton yang hadir maupun yang menyaksikan secara live. Kami yakin Zafeera akan menjadi juara,” terang Bukhari dan Evy.

Namun, kata dia, ekspektasi semua orang ternyata meleset. Para juri memiliki penilaian yang berbeda. Zafeera hanya dinobatkan sebagai juara harapan I alias juara 4. Sementara juara 1 sampai 3 masing-masing diraih oleh duta Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa dan Kota Mataram.

“Hasil yang di luar dugaan ini tentu membuat tim Kota Bima diliputi perasaan kecewa dan sedih. Berbagai spekulasipun muncul,” katanya.

Bukhari menambahkan, bahwa penilaian juri patut dipertanyakan. Namun Kepala Sekolah Penggerak SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima Suhardin, M. Si menyikapinya secara bijak.

“Alhamdulillah, ini capaian yang bagus untuk lebih mempersiapkan diri dalam even-even selanjutnya. Saya mengucapkan selamat kepada Ananda Zafeera atas prestasi ini dan menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” jelas Suhardin.

=RED=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *