Jembatan Gantung Mande – Sadia Akan Segera Dibangun

Ragam160 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima –  Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Pembangunan Jembatan Gantung Mande oleh Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bima Tahun Anggaran 2021, Kepala Kelurahan Mande pada hari Rabu (22/06/21) akan melakukan rapat dan mensosialisasikannya ke masyarakat.

Kata Lurah, dengan adanya rencana pembangunan jembatan gantung di lingkungan Kelurahan Mande, pihak selaku Lurah akan melakukan sosialisasi pada  masyarakat, terutama sekali pada warga yang tinggal berdekatan dengan
lokasi pembangunan jembatan.

“Pihak PUPR sudah melayangkan surat pada kami, dan insya Allah saya sendiri akan langsung turun kelapangan untuk memberikan informasi awal pada masyarakat. Kalau tidak ada halangan dan hambatan, jembatan gantung akan mulai dibangun pada Agustus 2021 ini,” terang Zainuddin, S.Pd.

Ia mengatakan, informasi yang dirinya dapatkan dari pihak Dinas, sumber anggaranya dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp. 1.5 Milyar lebih dengan panjang 22 Meter dan lebar 2 Meter.

“Jembatan gantung ini nantinya, hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan tidak boleh digunakan oleh kendaraan roda 4. Pembangunan jembatan ini juga sangat diharapkan masyarakat Mande,” imbuhnya.

Selaku kepala pemerintah Kelurahan, sambungnya, ia menyampaikan terima kasih pada pemerintah Kota Bima dalam Hal ini Wali Kota Bima yang telah merealisasikan janji politiknya pada masyarakatnya untuk jalan alternatif bagi masyarakat Mande dan Sadia, serta masyarakat lainnya, guna menghindari adanya kemacetan atau ketika ada hajatan masyarakat yang menghambat bisa mengambil jalan alternatif tersebut.

Selanjutnya, terkait masalah pembebasan lahan seluas 10 Are untuk kegiatan olahraga dan Kegiatan kemasyarakatan lainnya, juga ada surat masuk dari dinas Perkim untuk segera mengajukan surat pada Dinas pariwisata, pemuda dan Olahraga dengan tujuan agar proses administrasi segera diselesaikan.

“Surat-suratnya sudah kita serahkan, dan Insya Allah akan segera di realisasikan,”pungkasnya.

=OB.009=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *