PT.Pegadaian Persero Area Dompu Gelar Pelatihan dan Pendampingan Nasabah UMKM

Ragam196 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – PT. Pegadaian (Persero) Area Dompu terus mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan cara menggelar Pelatihan dan Pendampingan Nasabah UMKM Sabtu, 12 Juli 2021 di Yuank Cafe Bima

Kepala Unit Bisnis Mikro Bima PT.Pegadaian (Persero) Area Dompu Faisal mengatakan, bahwa penyelenggaraan pelatihan dan pendampingan UMKM ini bertujuan untuk memberikan pembekalan serta peningkatan kompetensi di bidang tersebut bagi para UMKM.

Di samping itu juga, kata dia, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dari Pegadaian bagi nasabah produk Mikro Pegadaian yang notabene merupakan para pengusaha UMKM.

“UMKM memiliki peran dan kontribusi besar dalam meningkatkan perekonomian dan saat ini banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang mendukung program-program para UMKM,” katanya.

Ical sapaanya menjelaskan, peserta yang di undang awalnya 50 nasabah, namun yang datang lebih dari 70 nasabah. Semuanya tetap dengan protokol kesehatan, tempat cuci sudah di sediakan, masker sudah di sediakan, Hand sanitizer juga sudah di sediakan oleh kami.

“Semoga dengan pelatihan dan pendampingan UMKM ini dapat membuat para UMKM lebih maju dan berkembang lagi, agar perekonomian kita segera bangkit di masa pandemi covid ini,” pungkasnya.

Ical menambahkan, nasabah-nasabah yang datang luar biasa dan sangat antusias, banyak sekali pertanyaan dari nasabah yang ingin sekali memajukan usahanya.

“Dan mereka bersyukur sekali, karena pegadaian telah mengadakan kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

=OB.001=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *