Sekda Buka Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah

Pemerintahan193 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Sekretaris Daerah Kota Bima H. Mukhtar, MH membuka secara resmi kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah dan Sosialisasi Rancangan Akhir RKPD Kota Bima di Aula Kantor Wali Kota Bima, Senin, 31 Mei 2021.

Sekda dalam hal ini menyambut baik kegiatan tersebut guna mencapai rencana pembangunan sesuai dengan RPJMD.

“Ini bukan hanya tugas Bappeda Litbang Kota Bima saja, tetapi berbagai OPD di Kota Bima harus saling mendukung dan bersinergi dalam untuk mewujudkan hal ini,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, tak lupa Sekda menyampaikan meskipun masih dalam wabah Covid-19, diharapkan ASN Kota Bima tetap disiplin hadir tepat waktu dan melaksanakan apel pagi.

“Jadi kita bisa tertib dalam mengontrol kehadiran pegawai. Walaupun kita ini zona oranye mudah-mudahan segera membaik,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang Kota Bima, H. Fakhrunraji, ME menyampaikan, sesuai amanat Permendagri untuk menindaklanjuti efektivas perencanaan pembangunan dibutuhkan perwali untuk mengatur bagaimana menyusun dokumen pembangunan sebagai acuan dan pedoman bersama.

“Sehingga dokumen perencanaan daerah ini lebih berkualitas, tepat waktu, akuntable dan terukur,” jelasnya.

Sedangkan perwali tentang peta bisnis, kata dia, diharapkan dapat memandu setiap OPD dalam menentukan program kegiatan, sub kegiatan untuk fokus dalam pencapaian target yang telah di tetapkan.

“Sekarang ini, dengan adanya perwali diharapkan program-program akan lebih fokus lagi sehingga pencapaian target-target yang telah ditetapkan bisa kita capai,” tuturnya.

Kegiatan ini diikuti pula oleh Asisten I, II dan III, serta Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

=OB.002=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *