SLCC Bersama PGRI Kota Bima, Gelar Festival Ramadhan 

Pendidikan86 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Smart Learning and Character Center (SLCC) PGRI Kota Bima menggelar Live Round Festival Ramadhan 1442 H secara virtual dengan tema “Implementasi Karakter Peningkatan Amar Ma’ruf Nahir Munkar”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMAN 1 Kota Bima, Selasa, (11/05/21).

Ketua Panitia Lomba, Dedi Sofyan, M.Pd pada media ini mengatakan, Festival tersebut di ikuti oleh sejumlah Sekolah se Kota Bima mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan lomba sifatnya Virtual yang diikuti sebanyak 54 sekolah melalui Vidio. Dan hari ini memasuki babak final.

Kata dia, pelaksanaan lomba di mulai sejak tanggal 17 April secara virtual, dan penjaringan melalui video sampai dengan tanggal 5 Mei batas akhir pengiriman videonya, kemudian diseleksi oleh dewan juri selama 2 hari.

“Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana para siswa dan siswi mampu menumbuhkan nilai-nilai karakter pada pendidikan, karena karakter itu adalah modal dasar bagi generasi kedepannya dalam mengarungi tantangan globalisasi yang semakin pesat ini,” terangnya.

Dedi menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja dari PS LCC dan PGRI Kota Bima di bawah kepemimpinan Suhardin S.Pd M Si. “Dan Alhamdulillah beliau sangat merespon dan mensuport kami dalam kegiatan in,” ucapnya.

Adapun nama Sekolah yang masuk Final tingkat SD, yakni SD insan Kamil SDN 2 Suntu Kota Bima dan SDN 22 Jatibaru. Selanjutnya tingkat SMP MTSN 1 SMP 1 dan SMP 12. Tingkat SMA, SMAN 2 sebanyak orang dan SMAN 4

Kemudian tingkat guru SD, Guru SD SDIT insan Kamil, guru SDN 5 rabangodu Utara dan guru MTSN 1 Padol

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Kota Bima Suhardin M.Si mengapreasi kegiatan festival Ramadhan yang spektakuler ini.

Sebelumnya, kata mantan wartawan ini, PGRI juga menggelar kegaiatan PGRI berbgai tajil untuk pengguna jalan dan panti asuhan yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama PSLCC, LKBH PGRI, DKGI, YPLP dan BKP PGRI di kantor PGRI Kota Bima.

=OB.005=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *