Safari Ramadhan di Palama, Pemkab Bima Salurkan Sejumlah Bantuan 

Safari Ramadhan80 Dilihat

BIMA,OBORbima – Giat safari ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten Bima akan berakhir beberapa hari lagi. Tidak ada Kecamatan yang tidak didatangi.

Memasuki hari ke dua puluh satu Puasa Ramadhan, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs H Dahlan HM Noer, melaksanakan agenda tetap Pemerintahan Bima Ramah tersebut di Masjid Sabilul Muhtadin, Desa Palama, Kecamatana Donggo, Senin, 03 Mei 2021.

Selain dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj Rostiati Dahlan, S.Pd, juga hadir Asisten III Setda Bima Drs Arifudin HMY, Asisten I Setda Bima Drs H. Putarman. Serta sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Dan Penceramah Ustad Haryanto S.Pdi

Dihadapan para jama’ah Bupati Umi Dinda mengajak para orang tua dapat mendidik dan memberikan pendidikan Islam terhadap anak-anak. Tidak hanya berharap pada TPQ. Karena peran orang tua sangat penting untuk mendidik anak.

“Bantuan al-quran yang diberikan Pemerintah pada setiap masjid, untuk membantu kita mengajarkan al-quran pada anak-anak. Dipelajari kandungan dan isinya,”katanya.

Dijelaskan Umi Dinda, mengajari anak-anak mengaji dan mendidik mereka dengan pendidikan Islam, merupakan modal menghadapi kehidupan di masa datang.

‘’Sehingga anak-anak kita, menjadi generasi rabbany. Sepulang mereka sekolah, kita biasakan untuk mengajari agama. Agar lahir generasi yang berakhlakul qarimah,’’ujar Bupati.

Kenapa Desa Palama dipilih untuk safari Ramadhan? Orang nomor satu di Kabupaten Bima ini mengaku, karena Palama memiliki istimewaan tersendiri.

Bupati Umi Dinda menyampaikan terima kasih karena keluarga di Palama, selalu mengingatkan Pemerintah terhadap apa pun yang dibutuhkan keluarga di Donggo. Terutama yang berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

‘’Isnya Allah, tetap kami bantu dalam setiap pembangunan,’’tambah Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah menyerahkan bantuan al-Quran. Diserahkan Asisten I Setda Bima Drs. H Putarman kepada Camat Donggo.

Kemudian dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bima, juga memberikan bantuan pada ASNAF Kecamatan Donggo. Untuk Tiga Puluh Satu (31) orang Fakir/Miskin, beras masing-masing 5 kilo gram. 11 orang Mu’allaf uang masing-masing Rp 300.000. 12 orang Fi Sabilillah uang masing-masing Rp 250.000. 12 orang Ibnu Sabil uang masing-masing Rp 250.000. Bantuan tersebut diserahkan asisten III Setda Bima Drs. H Arifuddin HMY diterima Camat Donggo, A. Dafid, S.Ag.

=002=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *