Bupati Bima : Bencana Alam Sebagai Ujian Dari Allah

Pemerintahan199 Dilihat

BIMA,OBORbima – Pemerintah Kabupaten Bima, kembali menggelar Safari Ramadhan 1442 Hijiriah 2021, di Masjid Al-Amin desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Jumat, (15/4/2021).

Safari Ramadhan dihari ketiga itu, dihadiri langsung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wabup H. Dahlan M. Noer, M. Pd, Sekda Bima H. Taufik, Hak, M. Si, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Rostianti Dahlan, S.Pd dan sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Bima.

Pada kesampatan tersebut Bupati Bima menyerahkan bantuan seratus lembar sarung dan Al-quran bagi jama’ah, yang diterima langsung oleh Kepala Desa Rato.

Dalam kesempatannya, Bupati Bima berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Bima, baik yang tinggal di luar daerah maupun yang masih tinggal di Bima. Sampai saat ini masih memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

“Terima kasih atas bantuan moril dan materil baik itu yang hadir dari Pemerintah dan masyarakat, kami percaya semua dukungan yang diberikan itu merupakan ukhuwah islamiyah yang tertanam dalam diri,” kata Umi Dinda sapaanya.

Kata Umi Dinda, menghadapi bencana banjir ini, sebagai kepala daerah, dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, untuk tidak terima musibah sebagai bencana, namun anggap ini sebagai ujian dari Allah.

“Semoga semua akan lebih menguatkan keimanan dan keislaman kita dan lebih menyadarkan kita untuk selalu bersyukur dan menjaga alam. Insya Allah alam akan menjaga kita,” ujarnya.

Ibu dua anak ini menjelaskan, Pemerintan pusat mengijinkan kita melaksanakan taraweh bersama, dengan mengikuti protokoler Covid-19. “Semoga bencana pendemi ini cepat meninggalkan kita semua,” harapnya.

=OB.002=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *