Dinsos Lombok Barat Kukuhkan Relawan Forum Komunikasi Pelopor Perdamaian

Ragam189 Dilihat

MATARAM,OBORbima – Dinas Sosial Lombok Barat Kukuhkan Relawan Forum Komunikasi Pelopor Perdamaian Lombok Barat pada Senin, 12 April 2021.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat H. Lalu Martajaya, S. Pi, M.M mengatakan, Pelopor Perdamaian harus mampu membangun sinergi dengan semua pihak, untuk terus bisa menjaga perdamaian di tengah masyarakat.

“Pelopor perdamaian harus siap menyelesaikan masalah bencana baik itu bencana alam, terlebih lagi bencana sosial yang menjadi esensi dari pelopor perdamaian, mari berbuat yang terbaik untuk masyarakat,”katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Linjamsos Sosial Provinsi NusaTenggara Barat Bapak Sulaiman Jamsuri, S. Ag, M. AP dalam sambutannya menyampaikan, Anda harus berdamai dengan diri sendiri dulu, sebelum mendamaikan orang lain.

“Semoga dengan di kukuhkannya Pelopor Perdamaian Dinsos Kab Lombok Barat membawa kemaslahan untuk sesama,”harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua FK Pelopor Perdamaian Provinsi NTB Mukmin SH berharap Kepada segenap pengurus yang baru saja dikukuhkan, agar menjalani tugas dan pengabdian ini dengan hati yang ikhlas dan penuh ketulusan. Mengingat pekerjaan menjadi itu tidak mudah, jika tidak dilandasi dengan keikhlasan dan ketulusan, maka pekerjaan tidak kan bisa berjalan maksimal

Diakuinya, bahwa SDM yang tergabung di pordam Lombok barat adalah orang orang pilihan yang telah diakui akan kemampuan nya dalam deteksi, pencegahan dan penanganan konflik sosial. “Insya Allah kedepan Pordam Lombok Barat akan mengalami perubahan kearah yang maju dan lebih lagi,” katanya.

Ia pun menyarakan kepada tenaga Pelopor Perdamaian ( PORDAM ), agar membuka komunikasi dengan berbagai instansi terkait diantara nya TNI, POLRI, KESBANGPOLDAGRI, dan BINDA Lombok Barat, guna membangun Sinergitas dan kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas di wilayah tugas masing masing,

“Saya berharap kepada Dinas Sosial Kota dan Kabupaten lainnya di NTB yang belum sempat melaksakan pengukuhan Pelopor Perdamaian, agar segera mungkin di agendakan,” harapnya.

Kata dia, Pelopor Perdamaian adalah relawan kemanusiaan yang di bentuk oleh Kementerian Sosial Rebublik Indonesia, yang keberadaannya di seluruh Wilayah Nusantara yang berada di bawah masing masing Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

=OB.10=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *