Bupati Bima : Pemkab Bima Siapkan Empat Pos Dapur Umum di Empat Kecamatan

Pemerintahan187 Dilihat

BIMA,OBORbima – Untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi warga terdampak banjir bandang, Pemerintah Kabupaten Bima menyiapkan empat pos dapur umum yang tersebar di masing-masing kecamatan terdampak banjir.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan, untuk membantu dan memudahkan kebutuhan logistik, cepat saji bagi warga yang terdampak banjir di empat Kecamatan yakni Monta, Woha, Bolo dan Madapangga, Bupati Bima memerintahkan untuk segera membuat dapur umum.

“Selama tiga hari kedepan, kami pastikan Dapur Umum di empat Kecamatan sudah ada dan beroperasi,” ujarnya Sabtu, (3/4/2021), di Bolo.

Umi Dinda sapaanya mengakui, semakin banyak relawan yang membantu, maka bantuan yang disampaikan akan cepat sampai pada yang akan menerima.

Menurut Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini, melalui bantuan tanggap darurat, lewat dapur umum itu, akan sangat mudah bagi masing-masing kecamatan mendistribusikan kepada keluarga yang terdampak, agar mereka segera pulih dan survive.

“Rata-rata warga mengalami kerugian hasil Pertanian dan Perikanan yang cukup banyak. Dengan jumlah kerugian masih dihitung secara pasti,” terangnya.

Ibu dua anak ini mengaku, berdasarkan laporan di lapangan bahwa, dari pagi hingga sore, pada Sabtu, 3 April 2021, sudah banyak pihak luar yang datang membantu. Selain itu, ada juga bantuan dari para kelurga korban.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih pada media yang banyak membantu meluruskan berita-berita yang menilai miring atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Bima. Kemudian terima kasih pula pada BNPB Pusat yang telah memastikan akan membantu keluarga kita di Bima.

“Kita berdo’a, semoga bencana ini tidak terjadi lagi,” katanya.

Bupati Bima, juga menerima bantuan tanggap darurat dari BNI Berbagi, uang senilai Rp. 50 juta. Bantuan itu diterima Umi Dinda pada saat memantau warga di Desa Ncandi, Kecamatan Madapangga.

=OB.004=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *